Info 10 Tempat Wisata Depok Memikat Wajib Kunjungi


Tempat wisata di Depok-Berkunjung ke Ibu Kota, jangan lupa untuk menikmati berbagai tempat wisata yang ada di sekitarnya. Bisa di daerah Bogor, Bekasi, Tangerang, atau juga di Depok. Daerah-daerah yang telah disebutkan sebelumnya memiliki berbagai tempat wisata yang jumlahnya cukup banyak dengan ragam pilihan jenisnya yang juga tidak sedikit. Kali ini kita tidak akan membahas semuanya melainkan secara khusus mengulas berbagai tempat wisata di depok yang sangat rekomended.

Macam destinasi wisata di Depok yang memikat 

1. Taman Bunga Wildatika


Tempat wisata di depok, destinasi wisata di depok, obyek wisata di Depok

Bagi yang menggemari keindahan berbagai macam bunga kamu bsia langsung datang saja ke Taman Bunga Wiladatika. Memiliki luas sekitar 32 hektar, banyak sekali fasilitas yang bisa kamu rasakan di sini. Fasilitas yang disediakan antara lain gedung olahraga, gedung pertemuan, kolam, pnginapan, saung dan masih banyak lainnya. Tempat ini diresmikan sendiri oleh Preseiden Soeharto tahun 1980 difungsikan untuk berbagai kegiatan pramuka dan juga rekreasi masyarakat.

2. Depok Fantasy Water Park

Tempat wisata di depok, destinasi wisata di depok, obyek wisata di Depok

Setelah taman bunga kamu bisa beralih ke taman air yang berada di Depok Fantasy Water Park. Banyak sekali wahana menari yang bisa untuk kamu jajal, contohnya saja esthetic tower, kolam renang anak-anak, perosotan besar, dan juga gedung bioskop 4D. Berlokasi di Jalan Boulevard Grand Depok City, jika datang ke tempat wisata di Depok ini kamu harus tahu jam bukanya. Senin buka jam 10: 00 WIB, Selasa-Jumat jam 09: 00 WIB dan akhir pekan jam 08: 00. Harus kamu hafal betul ya agar tidak kepagian datangya. 

3. D’Kandang Amazing Farm


Tempat wisata di depok, destinasi wisata di depok, obyek wisata di Depok


Berlokasi di Sawangan Depok, D’Kandang Amazing Farm ini dahulunya merupakan sebuah peternakan sapi yang saat ini telah berubah menajdi tempat wisata edukatif bagi anak-anak. Di tempat wisata Depok ini anak-anak diajarkan untuk bereternak, mulai dari memberi pakan, memerah sapi, dan memebrikan susu ke anak-akan hewan ternak. Meskipun tempat ini merupakan peternakan namun tempatnya bisa dibilang cukup bersih. Tdiak hanya peternakan saja yang ada di sini sektor pertanian-pun juga ada. Anak-anak akan belajar menanam, menyiangi rumput dan masih banyak lagi yang lainnya. 

4. Agrowisata Belimbing Dewa

Tempat wisata di depok, destinasi wisata di depok, obyek wisata di Depok

Merupakan kebun belimbing terbesar di Indonesia, agrowisata Belimbing Dewa ini layak untuk dikunjungi. Terletak di Pasir Putih, Swangan, Depok, kamu bisa memetik langsung belimbing dari pohonnya dan juga bisa menyaksikan aktivitas para petani secara langsung dalam mengelola kebun belimbing ini. Tidak hanya bisa memakan buah belimbing secara langsung saja, kamu juga bisa membawa pulang dan dijadikan oleh-oleh kepada kesayangan.

5. Masjid Dian Al-Mahri

Tempat wisata di depok, destinasi wisata di depok, obyek wisata di Depok
 
Masjid Agung yang merupakan kebangaan masyarakat Depok ini perlu untuk kamu kunjungi ketika jalan-jalan ke sana. Memiliki kubah masjid dengan warna emas menyala, kamu akan terkagum-kagum dibuatnya. Tidak hanya kubahnya saja yang sangat menarik melainkan juga gaya arsitek Timur Tengahnya akan membuat kamu semakin tergila-gila. Berlokasi di jalan Raya Maruyung, tempat wisata di Depok satu ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

6. Pondok Zidane Depok


Wisata Pondok Zidane ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menantang adrenalin. Banyak aktivitas fisik seru yang bisa untuk kamu lakukan, mulai dari yang santai memancing sampai yang menantang adrenalin layaknya flaying fox. Banyak sekali aktivitas seru yang sangat bisa untuk kamu jajal di tempat wisata Depok ini. Untuk lokasinya sendiri terdapat di Jalan Rawa Bengkok, Kampung Prigi, Bedahan, Sawangan. Kamu bisa mengajak seluruh keluarga untuk sekedar piknik asik di sini.

7. Studio Alam TVRI Depok


Wisata alam lainnya yang ditawarkan oleh kota Depok adalah Studio Alam TVRI Depok. Destinasi ini cukup terkenal di kalangan wisatawan karena memiliki banyak sekali pilihan aktivitas yang bisa untuk dikerjakan, mulai dari sekedar melihat satwa sampai dengan berolahraga. Tidak hanya itu saja terdapat kurang lebih 19 rumah adat yang sangat bisa untuk kamu lihat keragamanya sehingga makin bangga menjadi penduduk Indonesia. Tempat wisata ini juga banyak dikunjungi para keluarga yang berlibur bersama.

8. Pacuan Kuda Tapos


Bagi kamu yang gemar berkuda, Pacuan Kuda Tapos ini bisa jadi salah stau pilihannya. Kamu bisa mengajak buah hati ke wisata ini, hal ini sangat bisa untuk menumbuh kembangkan kepekaan terhadap alam. Selain bisa menunggangi kuda, di tempat ini kamu juga bisa hunting foto keren. Lokasinya sendiri terdapat di Kecamatan Limo. Bagi kamu yang ingin belajar berkuda, tempat ini tempatnya.

9. Arung Jeram Sungai Ciliwung


Bebaskan diri dari segala penat dengan menjajal arung jeram yang terdapat di sungai Ciliwung ini yuk Yoekers. Selain bisa menghibur diri, kamu juga akan banyak mengeluarkan keringat saat menyusuri panjangnya sungai. Selain itu adrenalimu akan tetantang jika arus sedang deras-derasnya. Ajak teman-temanmu dan nikmati keseruan arung jeram di akhir pekan, dijamin penat akan hilang dan beban akan berkurang.

10. Saung Talaga


Lelah seharian jalan-jalan di kota Depok? Mari kunjungi saja Saung Talaga yang menyediakan berbagai kuliner yang nikmat dan menggugah selera. Lokasi ini tidak hanya sebagai tempat makan saja, ada wahana permainan yang bisa untuk dijajal keseruannya. Naik perahu, hunting foto di taman, sampai memancing juga bisa kamu lakukan di sini. Lebih asyiknya lagi ada live musik yang akan menemanimu saat makan dan bersantai.

Sangat beragam sekali ya tempat wisata di Depok, maka dari itu jangan lupa mampir ke salah satunya jika sedang berkunjung.

Related Posts: