Daftar 15 Tempat Wisata Malang Raya yang Mempesona

Tempat wisata di Malang Raya-Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata yang bertebaan di setiap kota contohnya saja tempat wisata di Bandung, tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di Garut, pantai tersembunyi di Bali atau bisa juga bermain ke Malang? Malang merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang menyuguhkan pesona luar biasa, tidak heran jika kamu memilihnya untuk tempat wisata tahun baru dan bersenang-senang dengan sahabat tercinta.

Bagi kamu yang sedang cari tempat wisata tahun baru, berikut tempat wisata di Malang Raya yang patut dijadikan saran untuk didatangi.


tempat wisata Malang Raya

Tempat wisata tahun baru di Malang Raya

1. Jatim Park 1 dan 2

Tempat wisata Malang Rayayang nomer satu adalah Jatim Park 1 dan 2 yang memiliki berbagai wahana yang sangat memikat hati. Semua wahana lengkap tersedia di Jatim Park 1 dan 2, mulia dari wahana untuk anak-anak, keluarga, dan juga orang dewasa. Tidak hanya wahana saja yang memikat hati. Tempat wisata tahun bari di Malang ini juga memiliki banyak bangunan yang sangat modern dengan arsitektur menawan, tidak salah jika pulang-pulang memori kamera habis karena digunakan untuk selfie melulu.

2. Batu Night Spectacular

Bagi kamu yang datang dan ingin menikmati tempat wisata di Malang pada malam hari, tempat satu ini patut untuk dijadikan rekomendasi. Bagaimana tidak, banyak sekali wahana bermain yang bisa untuk dicoba contohnya saja sepeda terbang, lampu lampion dengan bentuk yang cantik, dan tak ketinggalan juga rumah hantu yang akan membuat kamu berjerit-jerit namun senang. Ditambah lagi, terdapat food court yang memiliki pertunjukan yang sempurna.

3. Coban Rondoh

Tidak gemar mengunjungi taman bermain? Kamu bisa memilih tempat wisata alam di Malang yang sangat mempesona. Salah satu contohnya adalah Coban Rondoh yang merupakan air terjun dengan ketinggian kurang lebih 40 meter. Ketika memasuki area coban rondoh kamu akan dihinggapi hawa dingin yang menyegarkan.

4. Kusuma Agrowisata

Memetik apel dari pohonnya dan langsung memakannya, bisa kamu lakukan di tempat wisata Malang Kusuma Agrowisata ini. Dengan harga paket yang beragam serta fasilitas yang tentu saja menyesuaikan kamu akan dibuat betah berlama-lama di tempat wisata malang satu ini. Saat pulang, jangan lupa untuk membawa pulang salah satu oleh-oleh khas Malang berupa minuman segar terbuat dari sari apel murni.

5. Pulau Sempu

Bosan dengan wisata di Malang yang itu-itu saja? Kamu bisa datang ke Pulau Sempu. Pulau Sempu terdapat di Kabupaten Malang yang memiliki panorama yang cantik luar biasa. Selain itu pulau satu ini tidak berpenghuni, jadi kamu bisa bermain sepuas hati tanpa ada rasa tidak enak dengan warga sekitar. Panorama yang indah, asri, pemandangan yang magis serta terdapat pantai yang menawan bisa kamu lihat di tempat wisata Malang Raya ini.

6. Taman Rekreasi Selecta

Suka keindahan bunga-bunga? Kamu bisa langsung datang saja ke Taman Rekreasi Selecta yang memiliki hamparan Bunga full colors yang akan membuat hati bungah. Tidak hanya bunga saja, kamu juga bisa melihat kolam ikan yang memiliki ikan dalam jumlah yang tidak sedikit. Selekta ini dahulu didesain oleh warga Belanda bernama Ruyter De Wildt yang dimaksudkan untuk rest area orang-orang Belanda.


7. Omah Kayu


Bgai muda-mudi yang jalan-jalan ke Malang,, ada satu tempat baru yang akhir-akhir ini jadi favorit yaitu Omah Kayu. Omah Kayu ini merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer karena tidak hanya sekedar dikunjungi saja melainkan juga bisa diinapi. Omah Kayu atau yang dalam bahasa Indonesia ini memiliki arti Rumah Kayu ini bisa diinapi dengan budget Rp. 250.000-Rp. 300.000 per malam. Untuk lokasinya sendiri, Omah Kayu ini terletak di Batu.


8. Alun-Alun Kota Batu


Alun-alun kota Batu termasuk jajaran taman kota terindah di Indonesia. Maka dari itu, kamu perlu mampir ke alun-alun Batu ini jika berkunjung ke Malang Raya. Ada kincir angina yang harganya sangat murah Rp. 4000 saja setiap kali naiknya. Dan ada juga pemandangan yang berwarna-warni dengan patung beraneka ragam. Selain itu banyak juga jajanan khas Malang yang terdapat di sekitar alun-alun, enak dinikmati ketika hangat. Contohnya saja jagung bakar, kacang rebus, bakso, dan masih banyak lagi yang lainnya. 


9. Museum Angkut


Satu lagi obyek wisata di Malang Raya yang sangat rekomen sekali buat dijelajahi yaitu Museum Angkut. Berbagai jenis kendaraan mulai dari roda dua hingga empat ada di Musem Angkut ini. Ditambah lagi, Angkutan ini tidak hanya yang ada saat ini saja melainkan juga masa lalu dan juga yang sangat canggih. Selain itu, harga tiket masuk juga sangat terjangkau sekali dibwah seratus ribu. lokasi yang sangat tepat untuk dijadikan tempat berlibur.


10. Pulau Sempu


Bagi yang suka trekking, Pulau Sempu bisa untuk dipilih. Pulau Sempu ini terkenal memiliki keindahan yang sangat sempurna dan akan membuat kamu yang datang betah berlama-lama. banyak muda-mudi yang jalan-jalan ke Pulau Sempu dan menginap di sana. Bagi kamu yang akan datang ke Pulau Sempu ini sebaiknya mempersiapkan fisik terlebih dahulu supaya masih bisa menikmati keindahan Pulau Sempu. Pasalnya, trek yang kudu kamu jalani ketika menuju ke Pulau Sempu tidaklah mudah buth perjuangan. Maka dari itu persiapkan fisik dan juga bekal ya. 

11. Predator Fun Park

Obyek wisata di Malang Raya yang baru namun sudah cukup terkenal salah satunya adalah Predator Fun Park. Para penggemar hewan buas dan garang, tempat satu adalalahs alah satu tujuan yang sangat disarankan. Dengan luas bangunan sekitar 2,8 hektar, Predator Fun Park ini cukup luas untuk lokasi penangkaran hewan-hewan buas seperti halnya buaya, ikan piranha dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya dijadikan tempat penangkaran saja, lokasi satu ini juga untuk penelitian dan lokasi wisata. Tantang adrenalinmu untuk menyaksikkan secara langsung berbagai hewan buas yang terdapat di sini.

12. Masjid Tiban, Turen


Selain wisata alam, Malang Raya juga menyuguhkan lokasi wisata berbasis religi dan ini terdapat di daerah Turen. Konon, masjid Tiban yang merupakan destinasi kebanggaan warga Turen ini terbuat secara misterius dan bertambah jumlah tingkatnya tanpa orang ketahui. Digadang-gadang, mereka yang membangunnya adalah pasukan jin dan sampai sekarang sudah terdapat 9 lantai. Selain menyaksikan keindahan dan keagungan masjid Tiban ini, kamu bisa berbelanja beranekaragam jenis, mulai dari baju, makanan, souvenir dan masih banyak lainnya.

13. Pantai Balekambang


Selain Sempu, pantai yang terkenal di Malang Raya adalah pantai Balekambang. Tidak ada yang menyangsikkan lagi keindahan dari pantai yang terdapat pura yang sangat mirip dengan Tanah Lot yang terdapat di Bali. Lokasi tepatnya pantai ini terdapat di Desa Srigoco, kecamatan Bantur. Untuk panorama di sekitar pantai Balekambang ini sduah tidak perlu diragukan lagi, kamu akan puas setelah bermain-main di pantai ini. Jika ingin melihat biota laut, datanglah di sore hari air akan pasang dan banyak hewan laut yang terlihat. Yuk kunjungi bersama dengan orang-orang kesayangan.

14. Museum d'Topeng Kingdom


Baru saja buka pada tanggal 23 Mei 2014 yang lalu, Museum d'Topeng Kingdom ini sudah menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya. Lokasi tepatnya berada di Jalan Terusan Sultan Agung 2, Batu. Di tempat ini terdapat kurang lebih 2000 topeng kuno dari berbagai daerah di Indonesia. Tidak hanya topeng saja ada juga beberapa peninggalan berharga di tempat ini. Untuk mengantisipasi rusaknya benda pusaka atau topeng, penempatannya berada pada sebuah lemari kaca besar. Bisa berwisata sambil belajar tentang  berbagai topeng di Tanah Air ya.

15. Obyek wisata Paralayang, Batu


Kamu ingin menikmati Malang Raya dari ketinggian? yuk coba saja datang ke wisata Paralayang yang sangat diminati. Tidak hanya untuk kamu yang ingin menguji adrenalin saja, bagi mereka yang hanya sekedear melihat keindahan sunset juga bisa datang ke tempat satu ini. Banyak sekali muda mudi yang sebagian pelajar datang ke sini untuk bersenang-senang. 
 
Dari beberapa tempat wisata Malang Raya yang telah disebutkan di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi?

Related Posts: