18 Pantai Tersembunyi di Pacitan dengan Daya Tarik Surgawi


Pantai tersembunyi di Pacitan-Pacitan merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang populer dengan berbagai pantai indah yang berda di sana. Pantai-pantai di Pacitan terkenal dengan pasir putihnya yang sangat memikat hati. Salah satu pantai yang paling tersohor di Pacitan adalah pantai Klayar. 



Selain itu masih banyak sekali pantai yang memiliki keindahan luar biasa yang belum banyak diekplor oleh wisatawan. Maka dari itu, berikut ini beberapa pantai tersembunyi di Pacitan yang bisa dijadikan rekomendasi untuk didatangi.

Pantai tersembunyi di Pacitan yang memiliki pesona surgawi

1. Pantai Buyutan


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai di Pacitan


Di pantai Buyutan, kamu akan melihat pemandangan yang indah, hijau, biru, putih berpadu dengan indahnya. Ketika datang ke pantai yang terletak 10 km arah barat dari pantai Kalayar ini kamu akan ditakjubkan oleh pemandangan luar biasa dari sebuah karang yang besar seperti tugu. Karang yang berbentuk seperti tugu ini terletak di pantai agak dalam dan berdiri dengan kokohnya. Pantai tersembunyi di Pacitan ini akan membuat hari kamu penuh dengan petualangan karena banyaknya karang yang bertebaran.

2. Pantai Banyu Tibo


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai di Pacitan


Banyu Tibo atau yang dalam bahasa Indonesia diartikan menjadi air terjun ini merupakan pantai tersembunyi di Pacitan yang memiliki keindahan tersendiri. Bagaimana tidak, terdapat air mancur tawar bersumber dari air tanah yang kemudian bermuara ke laut. Terletak di Desa Widor, Donorejo, kamu bisa menikmati ataupun bahbkan mandi di pantai Banyu Tibo ini dikala air sedang surut karena gerojogan atau air yang turun tidak terlalu deras

3. Pantai Tawang


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai di Pacitan


Pantai Tawang yang dimaksud ini bukan pantai yang digunakan untuk pelelangan ikan. Letak dari pantai ini masih tersembunyi dan asri yang bida didatangi akan membuat pengunjungnya merasa bungah. Terletak 20 meter dari pusat kota Pacitan, tepatnya berloaksi di Desa Katipugal memiliki pasir hitam yang menggoda. Pantai tersembunyi di Pacitan ini sangat memukau dan patut dijadikan referensi untuk berlibur.

4. Kali Uluh


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai di Pacitan


Bagi kamu yang gemar surfing, pantai Kali Uluh ini bisa jadi salah satu rekomendasi yang sempurna. Ombaknya yang bergulung-gulung dengan cantiknya tentu saja akan memacau adrenalin kamu yang sedang berselancar. Pantai satu ini bisa dibilang masih perawan karena belum terlalu banyak pengunjung yang menghampirinya. Lokasi pantai tersembunyi di Pacitan ini di Desa Klasem, Kebonagung. 




5. Pantai Soge


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai di Pacitan


Banyak menjadi salah satu spot untuk tempat selfi para muda-mudi, pantai Soge yang terletak di dekat jalan raya ini sangat indah untuk dikunjungi. Berlokasi di jalan Desa Sidomulyo, pantai ini tetap nyaman untuk didatangi karena banyak pohon kelapa yang menari dengan indahnya. Tidak hanya itu saja, ombaknya mengalun lembut seakan menggoda para pengendara untuk turun dan sekedar berfoto atau istirahat sejenak.

6. Pantai Srau


Pantai Srau merupakan salah satu pantai tersembunyi di Pacitan yang memiliki keindahana mempesona. Bagaimana tidak, pasir yang ada di kota seribu gua ini halus bak bedak bayi. Selain itu pemandangan berupa batu karang yang cantik menghiasi sekeliling pantai Srau yang terletak di Kabupaten Pacitan ini. 

7. Pantai Sruni

pantai tersembunyi di Pacitan, pantai di Pacitan




Belum memiliki akses jalan yang memadai, menjadikan pantai Sruni ini memiliki pengunjung yang sedikit. Meski begitu, pemandangan pasir putih di sini sangat bagus dan akan membaut para pengunjung menjadi betah. Pantai ini berlokasi di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Jika dikelola dengan baik, pantai satu ini pastinya akan menjadi salah satu pantai favorit di Pacitan. Yuk jangan lupa untuk mengunjungi pantai tersembunyi di Pacitan ini ketika alam di sana masih sangat asri seperti saat ini, the-dolaners.

8. Pantai Teleng Ria

pantai tersembunyi di Pacitan, pantai di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan

Berlokasi di Jalan W.R Supratman, Pacitan Pantai Teleng Ria ini merupakan salah satu spot wisata yang sangat memikat untuk dikunjungi. Bagi kamu yang ingin berselancar ria, pantai tersembunyi di Pacitan satu ini bisa jadi pilihan lain selain Pantai Kali Uluh. Ombak di pantai satu ini sangat menantang, jadi bagi kamu ingin menantang adrenalin datang saja ke sini. Ingin melihat hal yang lebih cantik lagi? Datang saja ke Pantai Teleng Ria ini pada bulan Juli sampai dengan Agustus. Kenapa? ini karena pada bulan tersebut terdapat banyak sekali ubur-ubur yang sedang bermigrasi.

9. Pantai Ngambur

pantai tersembunyi di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan, pantai di Pacitan

Selain pantai-pantai yang sudah disebutkan di atas, kota kelahiran mantan Presiden RI SBY ini juga memiliki pantai tersembunyi yang tak kalah cantiknya. Pantai yang belum terjamah ini adalah Pantai Ngambur. Pantai Ngambur ini terletak tepat di Dsa Plumbungan, Kecamatan Pacitan. Kondisi ombak di pantai Pacitan ini cukup tenang. Pemandangan di sekitar pantai yang masih sangat asri tentunya akan membuat kamu betah untuk berlama-lama dan menghabiskan waktu di pantai ini. Kamu akan mendengar kicauan burung, pepohonan yang hijau dan juga para nelayan yang beristirahat dibalik tebing di pantai Ngambur ini

10.Pantai Karang Bolong



pantai tersembunyi di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan, pantai di Pacitan


Daftar pantai di Pacitan lainnya yang bisa untuk dijadikan tempat jalan-jalan adalah Pantai Karang Bolong. Pantai Karang Bolong ini terletak di Kecamatan Donoharjo. Letaknya sangat berdekatan dengan Pantai Klayar. Jadi, jika kamu datang ke Pantai Klayar jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Karang Bolong ini. Tempat yang sangat tepat untuk menghilangkan segala beban pikiran ya Yoekers.

11. Pantai Watu Karung


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan, pantai di Pacitan


Bagi kamu-kamu yang gemar surfing ataupun berselancar, pantai Watu Karung ini merupakan salah satu yang terbaik di Pacitan yang berada di Desa Watu Karung. Memiliki ombak yang cukup besar, pastinya ini akan membuat adrenalin kamu terpacu ya? tidak hanya cocok dijadikan lokasi surfing saja, keindahan alami yang dimiliki Pantai Watu Karung ini akan menyihir kamu yang datang. Air birunya yang sangat jernih dan juga lautnya yang besih sangat cocok untuk kamu jadikan tempat piknik selanjutnya.

12. Pantai Temperan


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan, pantai di Pacitan


Banyak orang mengenal Pantai Temperan yang berlokasi di Kecamatan Sidoharho ini sebagai salah satu pelabuhan ikan. Hal tersebut memang benar sekali memang. Namun, tidak hanya dipergunakan sebagai tempat pelabuhan ikan saja, pantai tersembunyi di Pacitan ini bisa untuk kamu jadikan sebagai salah satu lokasi jalan-jalan. Kamu bisa melihat aktivitas nelayan secara langsung dan  nyata dari dekat. Ditambah lagi, kamu bisa menikmati alam yang masih sangat asri dan pulangnya bisa membeli ikan segar yang baru ditangak dari para nelayan. 

13. Pantai Wawaran


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan, pantai di Pacitan


Menjadi salah satu sentra perikanan di Pacitan, Pantai Wawaran ini memiliki pesona yang tak terlupakan bagi kamu yang sedang cari tempat untuk mbolang. Cara untuk menangkap ikan di sini bisa dibilang lebih modern dari yang lainnya, karena telah mempergunakan GPS. Tak hanya sebagai lokasi untuk sentra ikan saja, panorama dan keindahan alam di pantai Wawaran ini tak kalah dengan yang lainnya. Pasir putih dipadu sengan birunya air laut tentu saja akan membuat tentram siapa saja yang berkunjung. Lokasi dari Pantai Wawan ini berada di Desa Sidomulyo, Kecamatan Kebonagung, Kab. Pacitan.

14. Pantai Taman





Berlokasi di Kecamatan Ngadirejo, Ponorogo, pantai Taman ini sudah menyediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati. Sebut saja flying fox ataupun juga outbond yang menantang ada dan bisa kamu jajal di pantai Pacitan ini. Hebatnya lagi, di tempat ini ada penangkaran penyu yang bisa untuk kamu lihat. Pantai dengan pensona yang tak bisa ditampik bukan? 

15. Pantai Pidakan


pantai tersembunyi di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan, pantai di Pacitan



Tidak seperti pantai bisanya, Pantai Pidakan ini dipenuhi dengan bebatuan kecil atau kerikil di sepanjang bibir pantai. Inilah hal yang sangat menarik, Pantai ini memiliki sesuatu yang berbeda. Ditambah lagi pohon kelapa yang jumlahnya tidak sedikit akan membuat pantai Pidakan ini semakin nyaman untuk dijadikan salah satu tempat wisata sendiri ataupun juga keluarga. Pantai Pidakan ini berlokasi di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.

16. Pantai Klayar


Sudah termasuk dalam salah satu jajaran pantai terpopuler di Pacitan, Pantai Klayar ini pantas sekali jadi destinasi wisata. Letaknya terdapat di Sendang, Donorejo, Pacitan Jawa Timur, kurang lebih 90 menit dari pusat kota. Pantai ini sangat indah sekali tidak salah jika masuk dalam jajaran terfavorit oleh pengunjung. Jangan heran jika banyak sekali pengunjung yang berdatangan saat musim liburan datang ya.

17. Pantai Sekrop


Berlokasi di Sukorejo, Sudimoro, Pacitan, Pantai Sekrop ini masih sangat alami sekali. Tidak heran jika kamu juga belum pernah mendengarnya. Pantai Sekrop ini memiliki pemandangan pasir putih yang memnajakan mata serta ombaknya yang tenang cocok sekali untuk lokasi berenang. Pantai dengan pemadangan yang luar biasa yang bisa kamu jelajahi sendiri ataupun bersama dengan teman-teman.

18. Pantai Bawur

pantai tersembunyi di Pacitan, pantai belum terjamah di Pacitan, pantai di Pacitan

Dahulunya, pantai yang terletak dekat dengan Pantai Sekrop ini jadi salah satu wisata yang difavoritkan oleh pengunjung yang datang. Namun karena sekarang sudah beralih fungsi sebagai lokasi bangunan PLTU Pacitan, Pantai Bawur ini sudah tidak setenar seperti dahulu lagi. Meskipun begitu, pantai satu ini masih jadi salah satu pilihan para pelancong yang berkunungu ke Pacitan lho.  
 
Wah, ternyata tidak sedikit ya the-Dolaners jumlah pantai tersembunyi di Pacitan. Jangan lupa kunjungi ketika musim liburan tiba ya.

Related Posts: