List Destinasi Wisata Mempesona yang Terdapat di Kota Kediri, Jawa Timur

Tempat wisata Kediri-Kediri atau yang juga disebut dengan Kota Tahu merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang pantas juga diajdikans ebagai destinasi seru untuk traveling. Meskipun kota kecil, Kediri ini memiliki ikon-ikon pariwisata yang tidak bisa dianggap remeh. Banyak wisatawan mengincar Kediri sebagai salah satu destinasi yang wajib kunjungi. Inilah daftar obyek wisata di Kediri yang bisa dijelajahi, simak ulasan menariknya berikut ini ya.

Pilihan tempat wisata di Kota Tahu, Kediri

Simpang Lima Gumul



Tidak hanya warga sekitar saja yang berdatangan ke Simpang Lima Gumul ini, banyak sekali wisatawan luar daerah yang berkunjung. Di Simpang Lima Gumul ini terdapat banguanan megah yang mirip dengan Larc De Triomphe yang terdapat di Paris, Perancis.

Banyak muda-mudi yang datang ke sini untuk sekedar selfie dan memamerkannya di sosial media. Dan entah sejak kapan, Simpang Lima Gumul ini menjadi ikon Kediri. Tak lengkap datang ke Kediri jika tidak berkunjung ke Simpang Lima Gumul.

Gunung Kelud


Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tahun 2014 salah satu gunung yang aktif di Jawa Timur ini meletus dan meluluh lantahkan daerah di sekitarnya. Namun sekarang ini Gunung Kelud telah dibenahi sehingga sangat cocok untuk dikunjungi para wisatwan. Bagi kamu yang gemar mendaki, Gunung Kelud ini bisa untuk dicoba. Masih ada sisa-sisa letusan Gunung Kelud yang bisa untuk dilihat. Tidak hanya pemandangan saja yang bisa dinikmati melainkan juga sumber air panas yang akan menyegarkan kembali tubuh seusai mendaki.

Air Terjun Dolo


Selain gunung di Kediri kamu juga bisa melihat indahnya dan asrinya Air Terjun Doro. Air terjun ini terletak di Dusun Besuki, Desa Jugo, Kediri. Untuk dapat menikmati keindahan dan pesona dari Air terjun ini, kamu yang ingin berkunjung perlu menempuh waktu kurang lebih 1 jam dari arah Barat kota Tahu ini. Ketika berkunjung kamu tidak hanya bisa menikmati air terjun Dolo saja, terdapat air terjun lainnya yang letaknya berdekatan yaitu Irenggolo.


Wisata Pagora


Pagora ini merupakan salah satu tempat wisata di Kediri yang bisa dibilang telah lama ada. Meski sudah lama dibangun, wisata Pagora ini masih menjadi salah satu primadona di Kediri. Banyak keluarga yang datang ke wisata Pagora ini di akhir pekan, pasalnya banyak wahana yang memang diperuntukkan kepada para keluarga yang datang. Ada wahana air, kolam renang, sewa perahu dan masih banyak yang lainnya. Tak ketinggalan juga terdapat panggung yang bisa dipergunakan untuk berbagai pertunjukkan.


Gumul Paradise Island


Selain wisata Pagora, ada tempat wisata keluarga lainnya yaitu Gumul Paradise Island. Tempat wisata Kediri waterpark ini buka setiap hari mulai pukul 08.00-14.00. Terdapat wisata air yang tentu saja akan membuat buah hati betah bermain di Gumul Paradise Island. Untuk tiketnya sendiri sangatlah terjangkau. Hanya dengan membayar karcis sebesar Rp. 20.000 saja kamu sudah bisa bersenang-senang. Letaknya sangatlah mudah untuk ditemukan satu lokasi dengan simpang lima Kediri.

Nah, itu beberapa tempat wisata di Kediri yang bisa dijelajahi sendiri ataupun berombongan. Jangan lupa mencicipi kuliner khas Kediri yaitu pecel tumpang ketika jalan-jalan dan menikmati keindahan di Kediri ya.


Related Posts: