Kunjungi 15 Tempat Wisata Surabaya Menawan Berikut Ini!

Tempat wisata Surabaya-Surabaya merupakan kota metropolitan kedua setelah Jakarta, tidak heran jika berkunjung ke sana kamu akan merasakan penuh sesak dan macetnya  jalanan. Namun, dibalik macet dan hiruk pikuknya kota, ada tempat wisata di Surabaya menarik yang pantas untuk disinggahi. Nah, berikut ini 15 wisata menarik yang ada di kota Pahlawan.


Tempat Wisata di Surabaya yang patut jelajahi

1. Monumen Kapal Selam


tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Sebagai kota Pahlawan, Surabaya tentu saja memiliki berbagai peninggalan bersejarah yang bisa memikat jutaan pasang mata, salah satunya adalah Monumen Kapal Selam. Monumen ini terletak persis di pusat kota Surabaya. Monumen ini adalah perwujudan asli dari sebuah kapal selam milik TNI Angkatan Laut. Kapal ini sendiri dibuat di Vladi Rusia pada tahun 1952. Kunjungi tempat ini untuk tambah pengetahuan kamu.

2. Ciputra Waterpark Surabaya


tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Surabaya perlu berbangga karena memiliki Ciputra Waterpark Surabaya yang merupakan wisata air terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Dibangun oleh Perusahan Ciputra di area Citraland, wisata air satu ini memilki banyak sekali wahana untuk dijajal. Contohnya saja, Sirens River, Sinbad Playground, Rock Tower dan juga Syracuse Beach. Kunjungi taman wisata air ini bersama dengan keluarga, dipastikan kamu akan betah berlama-lama.

3. Jembatan Merah Surabaya


tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Jembatan ini bukan sembarang jembatan. Jembatan merah ini merupakan saksi bisu pada pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. Peritiwa terbunuhnya Brigjend Mallaby terjadi di sekitaran jembatan ini. Meski sudah berdiri sejak lama, Jembatan Merah ini masih berdiri kokoh hingga sekarang.


4. Masjid Agung Al-Akbar Surabaya


tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Jika Istiqlal yang ada di Jakarta merupakan masjid terbesar nomer satu di Indonesia, Masjid Agung Al-Akbar ini adalah yang terbesar kedua. Masjid ini tidak hanya besar saja, keindahan ukiran-ukiran kaligrafi di luar dan dalamnya membuat banyak orang tertarik untuk berkunjung. Pintunya saja terdiri dari 45 pintu utama uang terbuat dari kayu jati asli yang diukir secara cantik.


5. Pasar Turi, Surabaya


tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Tidak hanya museum dan juga masjid, Surabaya juga memiliki tempat shopping murah meriah dengan barang yang berkualitas. Berbagai barang dijual di sini, muai dari sepatu, baju, makanan dan juga peralatan rumah tangga. Jika kamu berkunjung ke Surabaya dan tidak mampir ke Pasar Turi, hati-hati menyesal ketika sampai di rumah.


6. Taman Bungkul

tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Taman Bungkul merupakan salah satu tempat wisata Surabaya terfavorit untuk para keluarga. Taman keluarga ini terletak di jalan Raya Darmo dan bisa digunakan untuk beragam aktivitas menarik. sebut saja skateboarding, naik sepeda, jogging, atau juga sekedar jalan-jalan saja bisa kamu lakukan di tempat yang sangat sejuk ini. 


7. Pantai Kenjeran

tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Salah satu tempat wisata di Jawa Timur tepatnya di Surabaya yang memiliki pesona yang indah, pantai Kenjeran. Suasana pantai yang tenang dengan pemandangan laut yang menawan bisa kamu rasakan di sini. Namun, ketika datang ke sini bawalah alas jika ingin berlama-lama. Kamu bisa memancing, naik perahu, ataupun juga membeli olahan ikan dan juga ikan segar. 

8. Industri Sepatu Wedoro

tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya


bagi kamu yang sednag mencari sepatu untuk apapun, Wedoro merupakan tempat yang sangat tepat. Terletak di perbatasan Surabaya dan Sidoarjo, kamu akan menemui ratusan penjual sepatu yang sangat beranekaragam tergantung dengan kebutuhan. Tidak hanya sepatu saja yang tersedia di daerah ini, sandal juga. Yuk berburu sepatu dan sandal buatan arek Suroboyo di sini!

9. Rumah Batik

tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Pernah mendapatkan rekor, Rumah Batik di Surabaya ini pantas diacungi jempol. Rumah Batik ini memiliki koleksi bati yang cukup banyak sampai ribuan macam dan corak. Bagi kamu yang ingin mampir ke salah satu wisata Surabaya ini datanglah ke Jalan Tambak Dukuh dan lihat berbagai koleksi menariknya. 


10. Hutan Mangrove Wonorejo

tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Ternyata di hiruk pikuknya kota Surabaya terdapat hutan bakau yang bisa membuat pikiran jadi tenang. Yup, hutan bakau atau mangrove Wonorejo merupakan salah satu tempat wisata Alam di Surabaya yang patut direkomendasikan ketika kamu sedang cari suasana baru. Lokasinya sangat dekat dengan Bandara, jadi jika kamu ketika jenuh menunggu di sana datang saja untuk sekedar menikmatati suasana yang sangat fresh

11. Jembatan Suramadu 

tempat wisata Surabaya, tempat wisata di Surabaya

Merupakan jembatan di Indonesia, Jembatan Suramadu ini sangat pantas sekali untuk kamu singgahi. Di malam hari, Jembatan Suramadu ini sangat indah sekali banyak lampu berkerlap-kerlip  terlihat sangat mempesona. Tidak hanya di malam hari saja, banyak wisatawan yang sekedar turun sebentar dari kendaraanya untuk selfi. Keindahan dari Jembatan Suramadu ini sangat sayang sekali jika dilewatkan ya.

12. Patung Buddha Empat Wajah


Lelah bermain di Pantai Kenjeran, beristirahatlah sebentar dan menepilah di Patung Buddha Empat Wajah. Tempat wisata keagamaan ini mendapatkan penghargaan sebagai patung tertinggi di Indonesia. Ketika datang ke sini jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan keindahan dari Patung Buddha Empat wajah ini ya.

13. Kelenteng Hong Tiek Hian


Jika sebelumnya Anda sudah pergi Patung Buddha Empat wajah, jangan lupa juga mampir ke Kelenteng Hong Tiek Hian ini. Gaya arsitektur di dalamnya sangat khas sekali. Konon, Kelenteng di Surabaya ini dibangun pada masa Khu Nilai Khan masih bertahta di Asia Tengah. Ingin lihat keindahan arsitekrur di dalamnya? Yuk segera saja kunjungi ketika berjalan-jalan di Surabaya.

14. House of Sampoerna

 


House of Sampoerna adalah sebuah museum bersejarah yang di dalamnya tersimpan banyak hal yang berkaitan dengan rokok. Mulai dari meskin tradisional pembuatnya, alat pemantik, alat-alat musik dan tak ketinggalan juga berbagai foto keluarga. Di dalam sini kamu bisa melihat secara langsung proses pembuatan rokok di lantai 2. Dan kamu juga bisa membeli souvenir yang bisa untuk dijadikan oleh-oleh.

15. Kebun Binatang Surabaya


Apakah kamu membawa buah hati ketika jalan-jalan ke Surabaya? Yuk datang saja ke Kebun Binatang Surabaya yang terdapat banyak sekali hewan-hewan di dalamnya. Selain untuk berwisata bersama keluarga, kamu juga bisa menjadikan ini sebagai ajang untuk pembelajaran dan pengenalan terhadap berbagai amcam satwa. untuk lokasinya sendiri terdapat di Jalan Setail. 

Itulah 15 tempat wisata di Surabaya yang bisa kamu kunjungi ketika main ataupun mampir ke sana. Happy holiday, Yoekers!

Related Posts: