Kunjungi 15 Tempat Wisata Jakarta Favorit Berikut Ini

Tempat wisata di Jakarta populer-Memang benar pada hari-hari biasa Jakarta sangat ramai dengan kemacetan dan hiruk pikuk yang menghiasinya. Meski begitu, Jakarta masih saja jadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi sendiri ataupun bersama dengan keluarga. Well, bagi kamu yang mutusin buat liburan ke Ibu Kota, 15 tempat wisata di Jakarta yang patut disambangi.


Tempat Wisata di Jakarta yang Patut Disambangi

1. Monas


tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Monas merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi saat travelling ke Ibu Kota. Tinggi monas ini mencapai 132 meter dan bangunannya berdiri kokoh berada di tengah Lapangan Medan Merdeka, membuat para pengunjung tertarik untuk mendatanginya. Tidak hanya ketinggianya saja yang akan membuat kamu tertegun, namun juga emas seberat 35 kg dipuncaknya akan menyilaukan mata.

2. Ragunan


tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Ragunan merupakan tempat yang pas buat berlibur sambil memberi pengetahuan baru bagi si buah hati. Kebun binatang yang terletak di Pasar Minggu, tempat wisata Jakarta Selatan ini memiliki berbagai macam spesies dan jenis hewan yang akan membuat kamu dan keluarga betah untuk berlama-lama. Tidak hanya melihat saja, kamu bahkan bisa bercengkerama dengan hewan-hewan yang ada di Ragunan.

3. TMII (Taman Mini Indonesia  Indah)


tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Memiliki area seluas 159 hektare, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini akan menampilkan serba-serbi yang dimiliki oleh Indonesia. Mulai dari bentuk-bentuk pulau, tradisi, hingga kebudayaan asli Indonesia, TMII layak dan patut untuk dikunjungi saat liburan lebaran. Saat lebaran, TMII akan beropersi seperti biasanya mulai pukul 07:00-17:00 WIB.

4. Taman Impian Jaya Ancol


tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Banyak sekali wahana-wahana seru yang bisa kamu dan keluarga nikmati di Taman Impian Jaya Ancol yang berada di tempat wisata di Jakarta Utara ini.Wahan seru yang bisa kamu coba antara lain Dunia Fantasi, Samudera Atlantis, Gelanggang Smudera, dan juga musikal Under the Sea di Ocean Dream Samudera. Terdapat juga wahana baru yang rekomended untuk dicoba yaitu Epic Cable Park mengenai konservasi hewan oleh WWF.

5. Ocean Ecopark


tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan destinasi wisata satu ini, Ocean Ecopark yang berada di Ancol ini. Bagaimana tidak, kawasan ini sering digunakan sebagai tempat buat menggelar konser artis dalam dan luar negeri. Selain bagi kamu yang gemar memancing, tempat satu ini bisa dijadikan rekomendasi karena wahana baru yang ditawarkan yaitu Echofishing. Ajak keluarga untuk main ke tempat dengan air biru jernih dengan terumbu karang yang indah ini.

6. Kepulauan Seribu



tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Cukup menyeberang menggunakan perahu saja kamu sudah bisa berkunjung ke salah satu tempat wisata di sekitar Jakarta ini. Kepulauan Seribu merupakan salahs atu wisata Jakarat favorit karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota. Tidak hanya bisa satu pulau saja yang bisa kamu kunjungi, Pulau Bidadari, Pulau Sepu, Pulau Anyer, dan juga Pulau Putri bisa dikunjungi sekali pergi. Jangan lupa membawa bekal agar wisatamu menyenangkan ya. 


7. Kidzania



tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Tempat wisata di Jakarta ini sangat cocok untuk kamu yang berusia 2-16 tahun dan kelauraga ya. Di sini kamu akan melihat berbagai replika sebuah kota, mulai dari Daerah Industri, Rumah Sakit, Supermarket, Teater, Salon, dan juga Perumahan. Bisa sekaligus berwisata dan edukasi untuk anak-anak. Yuk segera kunjungi tempat wisata di Jakarta populer satu ini bersama dengan buah hati tercinta atau juga keponakan tersayang.


8. Masjid Istiqlal



tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Masjid Istiqlal yang diprakarsai oleh Ir. Soekarno ini merupakan masjid terbesar di Asia. Masjid yang dibangun sangat megah ini dibangun oleh Frederich Silaban dan dapat menampung lebih dari 200 ribu orang jemaat. Ketika berkunjung ke sana, kamu akan takjub dengan lantai yang dilapisi dengan marmer dan berbagai ornamen yang cantik terbuat dari baja. 


9. Taman Suropati



tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Digunakan sekedar untuk bersantai bersama keluarga, taman Suropati yang merupakan salah satu tempat wisata Jakarta Pusat ini patut untuk dikunjungi. Telah ada sejak tahun 1916, taman Suropati ini dahulu bernama Burgemeester Bisschopplein. Tamanini terletak di tiga jalan utama di Jakarta, Jl. Imam Bonjol, Jl. Diponegoro, dan juga Jl. Teuku Umar. 


10. Batavia Lama



tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Batavia Lama atau yang biasa disebut dengan Kota Tua Jakarta ini merupakan kawasan di Jakarta yang dahulunya dikenal sebagai pusat perdagangan di benua Asia. Namun sekarang ini menjadi sebuah objek wisata di Jakarta yang banyak dikunjungi. Sangat bagus untuk tempat ber-selfi ria, jangan lupa kunjungi Kota Tua Jakarta ini ketika berkunjung ke Ibu Kota. 
 

11. Pasar Tanah Abang

 
tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Ingin berbelanja dengan harga yang terjangkau? Datang saja ke Pasar Tanah Abang yang menyediakan beragam kebutuhan. Mulai dari berbagai jenis makanan hingga baju-baju. Harga yang terjangkau membuat pasar ini ramai dikunjungi oleh pengunjung setiap harinya. Jangan lupa mampir untuk sekedar cari oleh-oleh ya.

12. Gereja Katedral Jakarta


Merupakan gereja tertua yang terdapat di Jakarta, Gereja Katedral ini sangat layak untuk dijadikan destiansi wisata. Dibangun pada tahun 1901, gereja Katolik ini memiliki arsitektural yang sangat mempesona. Di tempat wisata di Jakarta ini kamu tidak hanya melihat-lihat gereja saja, ada kurang lebih 400 koleksi barang berharga yang bisa menyegarkan mata.

13. Sea World Ancol


Bagi kamu yang ingin melihat biota bawah laut di sekitar Jakarta datang saja ke Sea World Ancol. Di sini, kamu bisa melihat kurang lebih 22.000 biota bawang laut yang beranekaragam jenisnya. Selain untuk wahana wisata, kamu juga bisa menjadikan Sea World Ancol ini sebagai tempat edukasi untuk anak-anak. Bisa berwisata sekaligus belajar bukan?

14. Taman Wisata Alam Angke Kapuk


Siapa bilang Jakarta tidak memiliki area hijau yang layak untuk dijelajahi? Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini salah satu buktinya.Lokasi hijau yang terdapat di Jakarta ini cukup luas sehingga bisa sedikit mengalihkan kamu dari penat dan macetnya Jakarta. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di tempat satu ini. Sebut saja naik kano, berburu objek foto yang kece bahkan trekking. Tempat yang sangat seru sekali bukan?

15. Planetarium

tempat wisata di Jakarta, tempat wisata di jakarta Selatan

Bagi kamu yang bosan pergi ke tempat yang itu-itu saja saat jalan-jalan ke Jakarta, Planetarium bisa dipilih sebagai destinasi selanjutnya. Di sini kamu dimanjakan dengan berbagai hal yang menyangkut dengan tata surya ataupun juga perbintangan. Lokasinya terdapat di Taman Ismail Marzuki dan di sini kamu bisa mempertajam pengetahun tentang bintang-bintang. Tempat yang sangat cocok sekali buat kamu yang menggemari dunia astronot.

Lima belas tempat wisata di Jakarta tersebut masih buka ketika liburan datang kok. Jadi jangan ragu untuk rayain lebaran dan liburan bareng keluarga di Jakarta. Happy holliday, Yoekers!

Related Posts: