Inilah 13 Tempat Wisata di Garut yang Menarik untuk Dijelajahi

Tempat wisata di Garut-Garut merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Jawa Barat yang ternyata tidak hanya terkenal dengan produk dodolnya namun juga bisa digunakan sebagai salah satu destinasi wisata. Jangan salah ya Yoekers, banyak sekali tempat wisata di Garut yang menawan dan menarik untuk dikunjungi ketika pikiran sedang suntuk ataupun sekedar ingin jalan-jalan. Well, berikut ini 13 tempat wisata di Garut yang akan Yoekaa rekomendasikan;

Tempat wisata di Garut yang Bagus Dikunjungi

 

1. Gunung Papandayan


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Bagi kamu yang suka mendaki, gunung Papandayan ini bisa untuk dicoba sekali-kali. Terletak di kecamatan Cisurupan, Garut, gunung yang masih aktif ini tidak hanya bisa digunakan sebagai tempat mendaki saja, kamu juga bisa nikmati pemandangan yang masih hijau dan ada sumber air panasnya jika ingin sekedar merendamkan kaki atau tangan. Ada satu hal lagi yang sangat cocok yang sangat bisa untuk kamu lakukan yaitu menikmati sunrise. Melihat keindahan sunrise, kamu akan berdecak kagum keheraan akan keindahannya, coba peri ke tempat wisata di Jawa Barat ini yuk, Yoekers.

2. Rafting di Sungai Cimanuk


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Ingin wisata alam di Garut yang menantang adrenalin? kamu bisa coba untuk bermain arung jeram di sungai Cimanuk. Akan ada tantang tersendiri ketika bermain rafting di Sungai Cimanuk ini. Sungainya dikenal memiliki arus yang deras dan banyak bebatuan besar yang mengelilinginya. Segera buktikan sendiri dan tantang adrenalinmu di tempat ini.

3. Pantai Santolo


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Salah satu destinasi wisata alam di Garut yang banyak dikunjungi ketika musim libur datang adalah Pantai Sentolo ini. Pantai yang terletak di Kecamatan Sikelet ini menyajikan pemandangan indah dari deburan ombak yang mengalun riang, percikan air yang berkejar-kejaran, air laut berwarna biru pantulan dari awan serta pemandangan sekitar yang tak kalah cantiknya. Tidak perlu menunggu liburan jika ingin main ke tempat wisata Garut satu ini, sekedar dijadikan tempat untuk melepas lelahpun juga sangat cocok.

4. Pemandian Air Panas Garut


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Terletak kurang lebih 5 Km dari kota Bandung, pemandian air panas garut ini namanya tak kalah terkenalnya dengan dodol garut. Tempat wisata Garut ini banyak dikunjungi karena sangat terkenal memiliki sumber air panas alami yang dipercaya banyak sekali memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh. Tidak hanya pemandian air panas saja yang akan kamu dapatkan ketika berkunjung ke pemandian di Garut ini. Pemandangan sawah yang asri serta pemandangan gunungnya akan membuat kamu terpikat. Jangan lupa mampir ke sini kertika jalan-jalan ke Garut ya.

5. Situ Bagendit


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Terkenal dengan cerita rakyatnya, banyak orang penasarn dan pergi ke sini untuk sekedar membuktikannya. Situ Bagendit ini merupakan sebuah danau yang memiliki panorama yang menyejukkan jiwa karena masih sangat alami dan terjaga kebersihannya. Eits, tidak hanya melihat danau saja yang bisa kamu lakukan di sini. Kamu bisa naik rakit, memancing, naik perahu, bermain-main di taman, dan juga berenang. Bukan berenang di danau ya, ada kolam tersendir bagi kamu yang ingin berenang karena melihat kejernihan dan kebersihan Situ Bagendit ini. 

6. Kampung Sampireun


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Salah satu tempat wisata di Garut terbaru yang bisa dikunjugi adalah Kampung Sampireun. Terletak di Desa Sukakarya, Garut Kampung Simpareun ini memiliki luas kurang lebih 4 hektar yang dilengkapi dengan danau yang lumayan lebar juga yang dibalut menjadi sebuah resort yang modern. Meskipun modern, di kampung ini kamu akan bisa melihat adat Sunda yang kental. Kampung ini mengangkat tema tradisional modern yang cukup unik. Datang ke tempat wisata di garut Sampireun ini yuk.

7. Kawah Talaga Bodas


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat


Kawah Talaga Bodas merupakan salah satu tempat wisata Garutterbaru yang bisa untuk kamu jadikan tujuan. Berlokasi di Kecamatan Wanaraja, tempat wisata alam di Garut ini merupakan sebuah danau yang tercipta karena letusan. Tempat ini masih sangat asri dan alami untuk dikunjungi. Pemandangan kawah putih yang akan memukau mata.

8. Pantai Cijeruk Indah


tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Terletak di desa Sagara, pantai yang sangat indah ini akan membuat kamu tergila-gila. Untuk menuju ke tempat wisata Garut ini kamu akan melihat pemandangan yang sangat menawan dari perkebunan karet yang tertata sangat rapi. Tidak hanya itu saja, kamu bisa melihat sapi-sapi yang diternak di sekitar hutan karet ini. Liburan yang akan dapatkan 3 hal sekaligus, pantai, kebun karet, dan pemandangan dari sapi yang digembalakan.


9. Candi Cangkuang

tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Tidak hanya tempat wisata alam saja yang terdapat di Garut lo Yoekers. Tempat wisata di Garut berbasis budaya dan agama juga ada. Untuk itu, kamu bisa langsung datang ke Candi Cangkuang yang merupakan peninggalan bekas kerajaan Sunda. Candi satu ini berlokasi di Kecamatan Leles, dan hanya perl mengeluarkan uang Rp. 2000, 00 saja untuk bisa masuk melihat ke dalamnya. 

10. Pantai Karang Paranje


Obyek wisata di Garut yang memikat hati lainnya adalah Pantai Karang Paranje. Lokasi pantai satu ini terletak di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Garut. Berkunjung ke pantai ini akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan seumur hidup. Banyak tanaman pandan budr yang sering kali dimanfaatkan sebagai kerajinan anyaman. Lokasi alamny sangat indah namun sayangnya belum terlalu terawat karena belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. 

11. Gunung Cikurai di Garut




Obyek wisata lainnya yang bisa dijelajahi bagi kamu para pendaki adalah Gunung Cikurai. Gunung Cikurai ini memiliki ketinggain 2821 mdpl yang puncaknya sangat indah sekali. Di tempat ini kamu bisa menyaksikan matahari menyembul dari balik awan, pesona yang sangat luar biasa sekali bukan? Lokasi gunung ini terdapat pada Kecamatan Cilawu, Kecamatan Cigedung, dan juga Kecamatan Cikajang.Gunung yang memiliki sebutan sebagai 'negeri di atas awan' ini sangat cocok sekali jadi salah satu loaksi untuk dikunjungi saat berada di Garut. Karena ini memerlukan tenanga untuk mencapai puncaknya, kamu perlu mempersiapkan stamina terlebih dahulu untuk bisa menikmati indahnya negeri di atas awan ya.

12. Tebing Alam Batu Tumpang 


Selain melakukan trekking ke gunung, bagi kamu yang gemar menantang adrenalin, Wisata Tebing Alam Batu Tumpang ini bisa dijaidkan salah satu pilihan. Lokasi tempat wisata ini sangat asri sekali berada di perkebunan, Selain bisa melakukan panjat tebing, di tempat wisata di Garut ini kamu juga bisa melihat panorama alam wisata Batu Tumpang yang tak kalah keren dengan kawasan Puncak di Bogor. Untuk lokasinya sendiri bisa dijangkau selama kurang lebih 1 jam dari pusat kota.

13. Taman Satwa Cikembulan

tempat wisata di Garut terbaru, tempat wisata di Garut, tempat wisata di Jawa Barat

Salah satu obyek wisata keluarga di Garut yang bisa untuk dipilih adalah Wisata Taman Satwa Cikembulan. Bagi buah hati, kebun binatang seperti sangatlah menarik hati untuk dijelajahi. Selain untk obyek wisata, kebun binatang ini juga bisa dijadiakn sebagai salah satu tempat untuk memperkenalkan berbagai satwa. Berwisata sekaligus belajar merupakan hal yang sangat menyenangkan sekali. Jadi anak tidak melulu diajari ataupun digurui dan tentu saja hal ini tidak akan membosankan. Taman wisata ini berlokasi di Desa Cikembulan, Kec. Kadungora, Garut. 

Dari 13 tempat wisata Garut di atas, manakah yang paling kamu ingin datangi Yoekers?

Related Posts: