Pantai Indah Tersembunyi di Gunung Kidul Layaknya ‘Private Beach’

Pantai tersembunyi di Gunung Kidul-Sudah rahasia umum jika Gunung Kidul yang terletak di Jogjakarta ini menjadi surganya pantai-pantai dengan kecantikan yang sangat memukau. Tidak hanya memukau, jumlah pantai yang terdapat di Gunung Kidul juga sangat banyak dan bisa dibilang kesemuanya sangat indah. Tidak hanya pantai Driniatau Indrayanti saja yang memiliki keindahan bak nirwana, banyak pantai lainnya yang masih perlu untuk dieskplor.

Berikut ini jajaran pantai tersembunyi di Gunung Kidul yang sangat layak untuk dijadikan destinasi selanjutnya saat traveling. Check this out, Yoekers.



Pantai perawan dengan keindahan menawan di Gunung Kidul

1. Pantai Sedahan

pantai tersembunyi di Gunung Kidul, pantai tersembunyi di Jogja, pantai di Jogja, pantai di Gunung Kidul
Photoright: insanwisata.com

Pantai Sedahan merupakan antai yang belum banyak diketahui wisatwan yang berlokasi di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, kawasan Gunung Kidul. Belum ada akses jalan yang bagus untuk bisa mendatangi pantai Sedahan ini. Jadi, mau tidak mau kamu harus berjalan kaki untuk bertandang ke pantai tersembunyi di Gunung Kidul ini. letaknya sendiri juga sangat tersembunyi sehingga bagi kamu yang pertama datang dan tidak membawa guide dari penduduk atau teman yang sudah pernah datang pastinya akan sangat kesusahan.

Untuk panoramanya sendiri, pantai Sedahan ini tak kalah dengan pantai di Gunung Kidul yang lainnya. Pasir pantai yang putih dipadu dengan indahnya langit biru yang akan membuat jiwa kembali tenang. Tidak hanya itu saja, ombaknyapun sangat teratur bagi kamu yang gemar mendengar suara ombak, pantai Sedahan ini perlu untuk dijelajahi.

2. Pantai Butuh

pantai tersembunyi di Gunung Kidul, pantai tersembunyi di Jogja, pantai di Jogja, pantai di Gunung Kidul
66.media.tumblr.com

Pantai tersembunyi lainnya yang terdapat di kawasan Gunung Kidul adalah pantai Butuh. Ingin menikmati keindahan dari pantai Butuh ini, kamu harus sedikit berusaha ya. Untuk bisa mencapai lokasi pantai Butuh ini kamu perlu mengendarai motor. Dan jangan lupa untuk mempersiapkan bekal yang cukup karena medannya cukup sulit. Bagi kamu yang datang dari luar kota bersama dengan keluarga menggunakan moda transportasi mobil tak perlu khawatir. Ada penyewaan motor yang bisa untuk dipakai untuk menyusuri dan menuju pantai Butuh.

Lalu apa yang diatwarkan pantai Butuh ini? untuk hal itu kamu tak perlu khawatir. Loaksi alam yang masih sangat asri jauh dari yang namanya polusi dan juga sampah akan membaut kamu bersykur pernah berkunjung ke pantai Butuh ini. Untuk lokasinya sendiri terdapat di Desa Karambilsawit, Kec. Saptosari, Kab. Gunung Kidul, Jogjakarta.

3. Pantai Greweng

pantai tersembunyi di Gunung Kidul, pantai tersembunyi di Jogja, pantai di Jogja, pantai di Gunung Kidul

Photoright: jogjalan.com
Suasana tenang, teduh, asri, dan juga sangat memikat hati akan bisa kamu dapatkan di pantai Greweng ini. Karena pantai ini masih tersembunyi sangat heran sekali jika kamu kurang tahu informasi mengenai pantai Greweng ini. Lokasi pantai Greweng ini berada di Kec. Girisubo, Kab. Gunung kidul, masih satu tempat dengan pantai Sedahan. Untuk kamu yang pertama kali datang ke sini, ikuti penunjuk arah ke Pantai Wedi Ombo. Setelah itu, kalian perlu berjalan kaki untuk mencapai tempat yang sangat indah  ini.

Pesona alam yang ditawarkan oleh pantai Greweng ini masih sangat asri dan sangat mempesona. Tak salah jika setelah datang ke pantai ini kamu akan betah berlama-lama dan tidak ingin pulang. Selain itu belum banyak orang yang tahu tempat ini, kamu seperti berlibur di private beach ya. Jangan lupa bawa DSLR-mu ke sini ya.

Itulah 3 pantai tersembunyi di Gunung Kidul yang sangat sayang sekali buat dilewatkan ketika berjelajah. Satu hal pesan Yoekaa untuk Yoeker di luar sana yaitu selalu berdoa dimanapun kamu berada agar liburanmu sukses dan terkenang sepanjang massa.

Related Posts: