Inilah 10 Barang Bawaan Wajib Bawa Ketika Liburan ke Pantai!

Barang bawaan ke pantai-Pantai merupakan tempat yang sangat menarik untuk dikunjung kapan saja. Deburan ombak dengan suara yang khas, air laut yang jernih, serta pemandangan laut yang tak habis membuat orang terpana olehnya. Tidak heran jika pantai masih menjadi salah satu destinasi yang wajib dijadikan rekomendasi saat bepergian di daerah Indonesia bagian manapun.

Nah, untuk membuat liburan kamu jadi tambah mengesankan, barang bawaan ke pantai berikut ‘kudu’ dibawa ketika pergi ke pantai. Penasaran apa saja ? Berikut rinciannya,


10 Macam barang bawaan ke pantai yang wajib ada

1. Air mineral


barang bawaan ke pantai, barang bawaan liburan ke pantai

Karena cuaca di sekitar pantai cukup panas, jangan lupa untuk membawa air mineral agar kamu tidak merasakan dehidrasi. Dengan membawa air mineral sendiri, kamu tidak akan tertarik lagi dengan berbagai minuman kemasan yang memiliki rasa manis yang membuat haus menjadi semakin terasa. Bawalah botol air mineral dengan ukuran yang cukup besar jika kamu ingin sedikit bersenang-senang di pantai.

2. Bawa sunblock atau tabir surya


barang bawaan ke pantai, barang bawaan liburan ke pantai

Tabir surya memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, maka dari itu jangan coba-coba pergi ke pantai yang terik tanpa mengoleskannya terlebih dahulu. Oleskan secara merata ke seluruh bagian tubuh yang dirasa akan terekspos matahari secara langsung. Jangan lupa bawa barang bawaan ke pantai satu ini agar kulit kamu senantiasa terlindungi meskipun banyak melakukan aktivitas outdoor.

3. Sandal jepit


barang bawaan ke pantai, barang bawaan liburan ke pantai

Buang pikiran jauh-jauh untuk memakai heels, wedges ataupun sepatu di pasir pantai. Pergunakan sandal jepit untuk bisa berjalan dengan baik ketika kamu dan teman-teman sedang hangout ke pantai. Sandal jepit akan sangat berfungsi baik dan juga ringan meskpin digunakan untuk jalan di pasir. Namun, usahakan untuk memilih sandal jepit dengan bahan aman dan awet agar tidak menimbulkan masalah di kaki ya, Yoekers!

4. Kacamata hitam


barang bawaan ke pantai, barang bawaan liburan ke pantai

Kacamata ketika di pantai memiliki dua fungsi utama. Yang pertama adalah untuk menghindari silaunya cahaya matahari. Dan yang kedua tentunya adalah untuk tampil modis dan kece ya. Tidak keren kan jika kamu sedang jalan-jalan di pinggir pantai meringis karena cahaya yang terlalu terang. Maka dari itu pergunakan kacamata hitam untuk gaya dan kenyamanan. Nyaman adalah hal yang perlu untuk kamu prioritaskan di atas gaya ya.

5. Topi pantai


barang bawaan ke pantai, barang bawaan liburan ke pantai


Selain kacamata, kamu juga perlu untuk membawa topi pantai yang bisa melindungi kepala dari teriknya matahari siang. Tidak hanya wanita saja yang disarankan untuk memakai topi ketika jalan-jalan ke panta, kaum adam juga lo. Demi menjaga keamanan otak yang berada di dalam kepala, masak kamu akan malu memakai topi?


6. Kamera



barang bawaan ke pantai, barang bawaan liburan ke pantai

Untuk memotret momen-momen berharga ketika kamu berada di pantai jangan lupa untuk membawa kamera. Tidak hanya digunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga saja, membawa barang bawaan ke pantai ini akan membuat liburanmu makin menyenangkan. Apalagi kamu membawa kamera polaroid ataupun yang Gopro pastinya akan menyenangkan. 

7. Buku atau Novel

barang bawaan ke pantai, barang bawaan liburan ke pantai

Bagi kamu yang kurang gemar bermain air, siasati dengan membawa novel ataupun komik. Membaca di pinggir pantai tentunya membuat kesan tersendiri ya? Semilir angin yang sejuk dan juga suara ombak yang sangat merdu akan menjadi latar membaca buku. Selain buku kamu juga bisa membawa bola untuk bermain voli.

8. Kantong kresek


Bagi kamu yang sangat gemar bereneng ataupun menyelam saat pergi ke pantai jangan lupa membawa kantong kresek ya. Kantong kresek ini akan memiliki banyak sekali fungsi. Contohnya saja untuk wadah baju-baju basah setelah berenang. Selain itu bisa dijadikan wadah sampah agar tidak dibuang sembarangan.

9. Handuk


Handuk merupakan salah satu barang yang paling sering kelupaan untuk dibawa karena dianggap kurang penting. Padahala, handuk ini sangat bermanfaat untuk mengeringkan badan setelah berenang di pantai. Tidak hanya badan, handuk juga sangat penting dipergunakan untuk mengeringkan rambut yang basah. Rambut basah bisa menyebabkan kepala pening, maka dari itu sangat penting membawa handuk ya.

10. Cemilan


Bermain seharian tentu saja akan membuat kamu lapar dan haus. Selain membawa air mineral jangan lupa untuk membawa camilan makanan ringan untuk sekedar mengganjal perut. Tidak perlu banyak-banyak, kamu bisa membawa satu atau 2 jenis camilan. Seperti yang kamu ketahui harga jajanan di dalam tempat wisata biasanya melambung. Maka dari itu siasati dengan membawa cemilan ya. 

Nah, itulah barang bawaan liburan ke pantai yang wajib kamu bawa supaya liburan di pantai jadi tambah menyenangkan. Jangan lupa masukkan semuanya ke dalam barang bawaan ya, Yoekers!

Related Posts: