Deretan Obyek Wisata di Tuban Pas Jadi Tempat Liburan


Tempat wisata di Tuban-Tuban banyak dikenal di masyarakat Indonesia sebagai salah satu daerah yang banyak emndapat kunjungan dikarenakan banyak sekali wisata religi yang ada di sana. Wisata religi dengan mengunjungi makam-makam wali yang berjasa dalam mengislamkan nusantara. Tidak hanya makam wali saja yang terdapat di Tuban. Banyak juga obyek wisata di Tuban yang bagus dan bisa dikunjungi ketika musim liburan datang. 

Obyek wisata menawan di Tuban bisa jadi hiburan

Air Terjun Nglirip


Merupakan satu-satunya air terjun di Tuban, grojokan Nglirip ini tidak akan membuat kamu bosan. Bagaimana bosan jika pemandangan alam sekitar yang ada di Tuban ini sangat mempesona. Memiliki lebar kurang lebih 28 meter dengan ketinggain 30 meter, air terjun Nglirip ini akan membuat kamu terkagum-kagum. Jika kamu tertarik datang, langsung saja ke TKP yang berada di desa Mulyoagung, kec. Singgahan, Tuban. 

Pantai Cemara

 
tempat wisata di Tuban, destinasi wisata di Tuban, obyek wisata di Tuban

Gemuruh air laut yang bersaut-sautan dan juga pemandangan sekitar yang sangat asri bisa kamu lihat di pantai Cemara di Tuban ini. Obyek wisata Tuban yang berlokasi di desa Jenu, kecamatan Jenu dan kabupaten Tuban ini memiliki hutan cemara dan mamgrove di sekelilingnya. Banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini, salah satunya adalah mencari kerang segar di pinggir pantai. Sensasi mencari kerang dengan bermain di pinggir pantai yang tak akan terlupakan seumur hidup. 

Goa Akbar 

tempat wisata di Tuban, destinasi wisata di Tuban, obyek wisata di Tuban

Salah satu tempat wisata yang populer di Tuban adalah Goa Akbar. Terletak di bawah tanah tepatnya di bawah Pasar Baru ini memiliki pengunjung yang tidak sedikit. Menurut cerita para leluhur, alasan kenapa goa ini disebut dengan Goa Akbar dikarenakan Sunan Bonang mengucapkan ALLAHU AKBAR pertama kali di sini. Namun, cerita itu benar atau tidak, belum ada sumber yang memastikan kejelasannya. Gua satu ini terawat dengan baik dan memiliki pemadangan yang luar biasa untuk dikunjungi kapanpun juga. 

Pantai Boom

tempat wisata di Tuban, destinasi wisata di Tuban, obyek wisata di Tuban

Bekas tapi malah semakin indah ya pantai Boom ini. Pantai Boom ini dahulunya merupakan sebauh pelabuhan utama pada masa kerajaan Majapahit. Di pantai Boom ini masih banyak tersisa bekas pelabuhan yang bisa dilihat dari gerbang dengan arsitektur yang unik dan menarik. Selain itu terdapat juga relief khas zaman kerajaan yang menceritakan bagaimana kehidupan Tuban pada era terdahulu. Kamu akan melihat pemandangan pantai yang mempesona, dan tidak akan menyesal pernah datang berkunjung.

Makam Sunan Bonang

tempat wisata di Tuban, destinasi wisata di Tuban, obyek wisata di Tuban

Setelah lelah mengunjungi obyek wisata alam di Tuban, kamu bisa mampir sebentar untuk sekedar menenangkan hati dengan sowan ke makan Sunan Bonang. Sesekali melakukan wisata religi untuk sekedar membersihakn hati tidak ada salahnya ya Yoekers? Bisa dibilang makan Sunan Bonang ini menjadi salah satu tempat wisata populer di Tuban.

Jangan ragu untuk segera kunjungi obyek wisata di Tuban ketika waktumu sedang senggang. Segera jelalahi Nusantara dan buktikan pada dunia bahwa Indonesia punya tempat wisata yang patut untuk dibanggakan.

Related Posts: