List Obyek Wisata Karawang Bisa Jadi Pilihan Ketika Liburan Datang



Tempat wisata di Karawang-Karawang merupakan salah satu daerah di Jawa Barat yang cocok untuk dijadikan salahs atu destinasi wisata ketika musim liburan telah datang. Kota yang berbatasan langsung dengan Bogor dan Bekasi di bagian Barat ini menyimpan berbagai destinasi seru yang sangat layak untuk dijadikan pilihan. Tentu saja akan membeosankan jika kamu terus berkunjung ke tempat-tempat yang biasa seperti halnya Bali, Jogja, ataupun juga Lombok. 

Untuk dapatkan pengalaman baru kamu perlu untuk menjelajahi tempat-tempat anti-mainstream yang tak kalah mempesonanya. Berikut ini daftar obyek wisata di Karawang yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar tempat wisata di Karawang yang menawan

Pantai Tanjung Baru


tempat wisata di Karawang, oyek wisata di Karawang, destinasi wisata di Karawang

Pantai yang berlokasi di kec. Cilamaya Karawang ini berjarak kurang lebih 45 KM dari pusat kota. Memiliki pemandangan yang menarik dengan terdapat beberapa pulau kecil di sekitaran pantai dan juga air laut yang cukup tenang. Ditambah lagi, pasir putih yang menawan dan juga semikir angin akan membuatmu betah berlama-lama. Jika kamu lapar tenang saja, sudah semakin banyak warung-warung sederhana yang menyediakan ikan bakar yang segar. Serta, ada juga penginapan yang bisa untuk menginap jika kemalaman. 

Curung Bandung


tempat wisata di Karawang, obyek wisata di Karawang, destinasi wisata di Karawang

Berlokasi di Desa Mekarbuana, Tegalwaru, Kab, Karawang, curung Bandung ini berjarak 42 km dari pusat kota. Di curung Bandung ini akan terlihat pemandangan yang sangat mempesona dengan 7 air terjun yang mengailir secara bersamaan. Keajaiban alam satu ini akan membuat kamu tergila-gila dan betah berlama-lama. Suasana yang sejuk dan juga udara yang jauh dari polusi membuat banyak mereka yang datang enggan untuk pulang.

Pantai Samudera Baru


tempat wisata di Karawang, obyek wisata di Karawang, destinasi wisata di Karawang

Pantai Samudera Baru ini merupakan salah satu destinasi wisata Karawang yang cukup terkenal. Sudah banyak fasilitas yang disediakan di sekitaran pantai Samudera Baru ini. Terdapat warung makan tradisional, panggung hiburan, tempat menyewa perahu untuk menyususri pinggiran pantai. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, berenang, bermain voli pantai, atau juga sekedar jalan-jalan menikmati keindagan pantai. Letak dari pantai Samudera Baru ini berada pada kec. Pedes, bisa ditempuh sekitar 30 Km dari pusat kota Karawang. 

Danau Cipule


tempat wisata di Karawang, obyek wisata di Karawang, destinasi wisata di Karawang

Siapa yang menyangka dahulunya danau Cipule ini merupakan hasil dari ulah tangan manusia yang mengeruk pasir hingga timbul lubangan dalam yang kini telah berubah secantik dan semenawan ini. Maha Kuasa Tuhan yang mengubah lubangan pasir ini menjadi danau Cipule yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang menawan di Karawang. Di danau Cipule ini telah digelar lomba akbar sekelas nasional dan internasional beberapa kali. Letak danau Cipule ini berada di Walahar, Ciample, Karanganyar. 

Meski bukan kota besar, Karawang juga layak untuk dikunjungi ketika musim liburan tiba kok. Jangan lupa untuk datang dan berkunjung ke tempat wisata di Karawang dan sekitarnya ya Yoekers.

Related Posts: