Traveling ke Bogor Kunjungi 5 Destinasi Wisata Ini Yuk!

Tempat wisata di Bogor-Bosan dengan berbagai tempat wisata di Jakarta harus dijangkau dalam kemacetan? Tenang saja Yoekers, banyak sekali destinasi wisata yang berada di sekitar Ibu Kota. Kali ini, akan dibahas tentang daftar tempat wisata di Bogor

Kota dengan udara dingin yang sejuk ini akan membuat banyak orang terpincut karena keindahannya. Nah, bagi kamu yang ingin pergi ke kota dingin ini, inilah daftar tempat wisata di Bogor untuk dikunjungi:

Inilah daftar tempat wisata di Bogor yang murah


Wisata Mekarsari


Tempat wisata di Bogor, daftar tempat wisata di Bogor, tempat wisata di Bogor dan sekitarnya

Terletak di Kecamatan Cileungsi, Bogor, taman wisata Mekarsari ini menjadi salah satu ikon baru yang pesonanya tak bisa ditampik. Taman Mekarsari ini termasuk tempat wisata di Bogor yang murah dan patut dikunjungi. Di dalamnya terdapat berbagai varietas buah-buahan uanggul dari berbagai penjuru negeri. 

Selain buah-buahan juga ada juga wahana permainan yang bisa untuk dicoba. Contohnya saja Garden Center, Kawasan Rusa Tutul, Danau Rekreasi, dan lain sebagainya. Semua wahana dan fasilitas di tamana Mekarsari memiliki satu tujuan yaitu untuk lebih memperdekatkan kita kepada alam.

Pemandian Air Panas Tirta Sanita, Cisaeng


Tempat wisata di Bogor, daftar tempat wisata di Bogor, tempat wisata di Bogor dan sekitarnya

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati kehangatan dan kenyamana berendam di air datang saja ke pemandian air panas Tirta Sanita Cisaeng. Hanya menempuh jarak sekitar 40 menit dari tol Serpong, Tangerang, kamu sudah bisa menikmatinya. Tepatnya berada di desa Cisaeng, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor. 

Harga tiket masuknya juga sangat ramah dikantong, 5 k dan naik 1 k ketika weekends datang. Kamu bisa mandi beramai-ramai dengan banyak orang atau bisa juga memilih yang privasi di tempat wisata alam di Bogor ini.

Gunung Gede Pangrango


Tempat wisata di Bogor, daftar tempat wisata di Bogor, tempat wisata di Bogor dan sekitarnya

Bogor memiliki banyak sekali taman yang digunakan untuk konservasi berbagai flora dan fauna, dan Gunung Gede Pangrango ini adalah salah satunya. Berbagai jenis flora fauna endemik dan unik ada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini. 

Di tempat wisata Bogor ini, terdaftar ada sekitar 200 spesies anggrek, 150 jenis paku-pakuan, dan lebih dari 870 spesies bunga yang ada. Bagi kamu yang sangat suka dengan keindahan alam, datang saja ke taman Nasinonal satu ini.

Kampung Sindang Barang


Tempat wisata di Bogor, daftar tempat wisata di Bogor, tempat wisata di Bogor dan sekitarnya

Kampung di Bogor ini bukan sembarang kampung ya, Yoekers. Di kampung ini kamu akan diperkenalkan dengan budaya dan hiburan penduduk lokal setempat. Warga di kampung ini semuanya masih memegang teguh adat istiadat yang diturunkan oleh leluhur. Makannya kampung satu ini diberi sebutan dengan kampung adat. 

Kamu akan melihat betapa indahnya adat istiadat Sunda yang sekarang ini sudah semakin terkikis oleh budaya luar. Untuk datang ke sini kamu hanya perlu untuk menempuh jarak sekitar 5 km saja dari pusat kota Bogor. Bisa mengajak keluagrga ataupun anak untuk ajang edukasi. Kampun Sindang Barang ini bisa kamu sebut sebagai salah satu tempat wisata anak di Bogor. 

Taman Safari Indonesia


Tempat wisata di Bogor, daftar tempat wisata di Bogor, tempat wisata di Bogor dan sekitarnya

Disebut dengan Taman Safari Indonesia atau Taman Safari Bogor ini banyak sekali mendapat penghargaan karena berbagai keunggulannya. Di Taman ini, kamu bisa berkeliling sambil berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada di dalamnya. Lebih dari 2500 spesies berbeda ada di dalamnya.

Tidak hanya hewan-hewan saja yang ada di dalamnya, namun juga permainan seperti halnya seluncur ombak, sepeda air, kano, bombom car dan masi banyak yang lainnya. Taman satu ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang edukatif untuk anak-anak.

Tidak heran melihat suhu dan cuaca di Bogor banyak sekali wisata berbasis taman dan lingkungan. Tempat wisata alam di Bogor akan membuat kamu betah berlama-lama. Yuk, pergi pas liburan nanti, jangan lupa ajak teman-teman juga ya, Yoekers!

Related Posts: