Situ Patenggang (Patengan) yang Asri dan Menawan, Patut Singgahi!

Wisata Situ Patenggang di Bandung-Situ Patenggang atau Patengan merupakan salah satu wisata alam kepunyaan Bandung yang wajib untuk dijadikan salah satu destinasi jika berkunjung ke sana. Terletak 47 km dari pusat kota Bandung, kamu perlu menempuh waktu kurang lebih selama 45 sampai 1 jam perjalanan.

Danau ini banyak sekali pengunjungnya karena menyediakan pemandangan yang asri, hijau, dengan atmosfer yang sangat ramah. Yuk cari tahu lebih banyak mengenai wisata Situ Patenggang di Bandung berikut ini. 

Ulasan Mengenai Tempat wisata Situ Patenggang 

Sejarah nama Situ Patenggang


Wisata Situ Patenggang di Bandung, Situ patenggang

Alkisah pada zaman dahulu, terdapat sepasang kekasih yang saling mencintai bernama, Dewi Rengganis dan Ki Santang. Karena keadaan yang tidak memungkinkah, keduanya berpisah sangat lama. Dikarenakan rasa cinta yang sangat mendalam antara kedua individu tersebut, merekapun saling cari dan akhirnya bertemulah di sebuah tempat di daerah Situ Patenggang yang diberi nama Batu Cina.

Itu adalah cerita rakyat yang melatar belakangi penamaana daerah tersebut. Situ Patenggang berasal dari bahasa Sunda yang berarti, Situ adalah danau, dan patengan saling mencari.

Hal yang bisa dilakukan

Wisata Situ Patenggang di Bandung, Situ patenggang

Meskipun Situ Patenggang ini hanyalah sebuah danau, namun banyak sekali kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan. Mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan sebuah perahu angsa, mengunjungi Batu Cina, mengelilingi Pulau Asmara, kebun teh, sampai bisa berpiknik di daerah sekitarnya. Bisa menjadi salah satu destinasi keluarga yang sangat diminati bukan?

Dan terdapat juga sebuah mitos yang diyakini kebenarannya oleh warga jika sepasang kekasih mengunjungi Batu Cinta Situ Patenggang dan juga mengelilingi Pulau Cinta, hubungan mereka akan abadi dan langgeng seperti halnya Dewi Rengganis dan Ki Santang.

Fasilitas yang didapatkan

Wisata Situ Patenggang di Bandung, Situ patenggang

Tidah hanya wahana wisata saja yang bisa kamu dapatkan di sini. Kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas yang sangat memanjakan diri. Mulai dari parker yang sangat luas, mushola, toko souvenir, tempat makan, toilet yang bersih dan juga penginapan.

Keindahan tempat wisata Situ Patenggang Bandung akan membuat kamu tersihir, tentunya rugi sekali kalau tidak mampir. Mari menjelajah ke Situ Patenggangliburan ini Yoekers!

 Tips liburan:

·         Bawa uang tunai untuk bisa menyewa berbagai wahana
·         Bawa baju dan jaket untuk menghangatkan tubuh
·         Bawa juga kaos kaki, topi, sarung tangan, untuk membuat tubuh tetap hangat. 

Related Posts: