Souvenir Khas Bali Wajib Bawa Pulang untuk Orang-orang Tersayang

Souvenir khas Bali-Selain makanan, Bali juga memiliki buah tangan berupa kerajinan dan juga benda-benda lain yang bisa dipakai dan dipajang lo, Yoekers. Dengan sejuta pesona yang ditampilkan, Bali tetap saja masih berbenah dengan menyediakan berbagai keperluan dan kebutuhan para wisatwan. Tak terkecuali dengan oleh-oleh yang ditawarkan. Berikut ini souvenir khas Bali yang bisa untuk dijadikan rekomendasi.

Macam-macam souvenir khas Bali wajib bawa pulang


Joger


souvenir khas Bali, oleh-oleh khas Bali

Salah satu oleh-oleh yang jadi incaran ketika pergi ke pulau Dewata adalah Joger. Joger sangat pandai memikat para konsumennya dengan berbagai kata-kata yang unik, nyentrik, dan menarik. Kata-kata tersebut terpasang pada mug, kaos, baju, sandal, gantungan kunci, dan juga kaos. Pilih yang mana, Yoekers? Jika kamu ingin ke sana, datang saja ke bedugul KM 37, 5 Jl. Raya Denpasar.

Bali home spa


souvenir khas Bali, oleh-oleh khas Bali

Bagi teman, sanak family, atau diri kamu sendiri yang gemar dengan memanjakan dan treatment diri, perlu sekali untuk membawa bali home spa sebagai buah tangan dibawa pulang. Banyak sekali barang-barang yang ditawarkan, sebut saja shampoo, body moisturizer, body scrub, body butter, masker, dan banyak lagi yang ada di sana. Kamu bisa berbelanja perawatan tubuh ini di pusat perbelanjaan atau di toko oleh-oleh.

Batik Bali


souvenir khas Bali, oleh-oleh khas Bali

Batik menjadi salah satu kain khas Indonesia yang sudah tidka perlu diragukan lagi keindahannya. Tidak hanya dibeberapa daerah saja, sebagian besar wilayah Indonesia memiliki batik dengan ciri khasnya masing-masing, tak terkecuali dengan Bali. Tidak hanya kainm saja, kamu bisa beli yang sudah dalam bentuk baju, gaun, tas, kemeja, dan juga sandal. Jika tertarik kunjungi saja beberapa batik ternama di Bali adalah Batik Galuh yang ada di Desa Batubulan, Sukawati, Bali.

Manik-manik Bali


souvenir khas Bali, oleh-oleh khas Bali


Bali juga memiliki kerajinan manik-manik yang cantik idola para turis. Banyak sekali manik-manik dengna berbagai macam disulap menjadi kalung, gelang, tas, hiasan rambut, dan masih banyak lainnya. Oleh-oleh ini bisa kamu bawa untuk para sahabat yang telah lama menunggu kedatanganmu pulang dari pulau Dewata. Dimana tempat untuk menemukannya? Tidak perlu kahwatir, banyak sekali tempat yang menjualnya. Bahkan dijual secara keliling di berbagai tempat di Bali.

Perak Celuk Bali


souvenir khas Bali, oleh-oleh khas Bali

Bali juga terkenal dengan kerajinan perak yang telah berdiri sejak tahun 1976. Nama perak ini sendiri berasal dari mana ia dibuat. Pembuatanya terletak di desa Celuk. Banyak sekali macam dan ragam bentuk barang-barang yang terbuat dari perak. Contohnya saja, sendok garpu, dan juga perhiasan seperti halnya kalung, gelang, cincin. Kamu ingin membelinya? Kamu bisa membelinya secara langsung di tempat pembuatanya atau di pasar Sukawati.

Tas Bali

souvenir khas Bali, oleh-oleh khas Bali

Tas Bali merupakan salah satu souvenir khas Bali yang patut untuk dijadikan buah tangan ketika pulang liburan. Jangan khawatir dengan kualitas yang ditawarkan, tas Bali ini asli dibuat oleh para pengrajin Bali. Pembuatannya masih secara tradisional secara manual dengan menggunakna kanvas dan juga bordiran kreasi para pengrajin Bali. Tersedia dengan berbagai ukuran, corak , dan juga warna, kamu bisa pilih mana yang paling digemari untuk dijadikan oleh-oleh. 

Itulah souvenir khas Bali benda yang bisa kamu jadikan buah tangan ketika pulang dari Pulau Dewata. Oleh-oleh bukan melulu dari jenis makanan bukan? 

Related Posts: