5 Nirwana Surfers di Indonesia yang Digemari Dunia Internasional

Tempat surfing terbaik di Indonesia-Indonesia memiliki lautan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan darantannya. Tidak heran jika banyak sekali laut yang indah dan mempesona yang patut untuk dikunjungi dan dijelajahi. Deburan ombaknya yang memiliki tinggi yang berbeda membuat para surfers dunia menjuluki Indonesia sebagai salah satu nirwana surfing yang sangat diminati. Inilah pantai-pantai Indonesia dengan alunan ombak luar biasa yang bisa kamu jadikan tempat yang bagus untuk surfing. 

Lokasi surfing terbaik di Indonesia

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat


tempat surfing terbaik di Indonesia, lokasi berselancar terbaik di Indonesia


Terdapat 400 lebih spot yang bisa digunakan untuk surfing di Kepulauan Mentawai. Dan hampir 50 diantaranya merupakan kegemaran surfers asing. Kepulauan menatwai bisa dijuluki sebagai salah satu nirwana tersembunyi untuk para peselancar yang ada di Indonesia. Ombaknya yang tinggi, mencapai 3 meter, membuat jiwa para surfers jadi tertantang dan pingin menjajalnya. Kepulauan Mentawai ini terletak di lepas pantai Padang, propinsi Sumatera Barat.

Pantai Uluwatu, Bali


tempat surfing terbaik di Indonesia, lokasi berselancar terbaik di Indonesia

Pantai Uluwatu merupakan salah satu yang paling digemari para peselancar asing dari berbagai belahan dunia. Terletak di Pulau Dewata, pantai satu ini memiliki ombak dengan ketinggian mencapai 8 meter. Tidak hanya ombak yang tinggi saja yang membuat para surfers tergila-gila dengan pantai Uluwatu ini, letaknya sendiri dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan pemandangannya yang fabulous menjadi magnet tersendiri. 

Pantai Nihiwatu, Nusa Tenggara


tempat surfing terbaik di Indonesia, lokasi berselancar terbaik di Indonesia

Terletak di Sumba Barat, Kepulauan Nusa Tenggara yang merupakan salah satu spot surfing terbaik ini juga sering mendapat julukan sebagai Left God Waves. Ombaknya yang tinggi namun tenang membuat pantai Uluwatu ini menjadi salah satu idola peselancar. Kamu akan dapat melihat keindahan alam, budaya dan juga keramahan Indonesia di tempat ini. Namun, jika kamu ingin berselancar dan menjelajahi Nihiwatu lakukan reservasi terlebih dahulu karena dalam seharinya dibatasi hanya 10 tamu yang boleh berkunjung. Hal ini bertujuan untuk menjaga privasi dan juga kelestarian alam di Nihiwatu.

Pantai Plengkung, Banyuwangi




Pantai Plengkung yang terletak di Taman Nasional Alas Purwo, banyuwangi ini trekenal dikalangan para peselancar dengan sebutan G-land. Hal ini karena memiliki ombak dengan ketinggian 8 meter dengan panjang mencapai 2 kilometer. Pemandangan laut yang luar biasa juga akan kamu temui ketika berselancar di sini. Konservasi hutan yang sangat bagus oleh pemerintah Banyuwangi akan membuat kamu terkagum-kagum.


Pantai Ombak Tujuh, Sukabumi



Ombak yang cukup tinggi, panjang, dan pecah di pantai merupakan keunggulan yang bisa kamu dapatkan ketika berselancar di Pantai Ombak Tujuh. Nama dari pantai satu ini juga berasal dari banyaknya ombak yang bergulung-gulung dan selalu berjumlah tujuh selalu berurutan, hal ini merupakan kepercayan masyarakat setempat. Pemandangan yang sangat cantik, di pantai yang ada di Sukabumi Jawa Barat ini akan memikat hati siapa saja yang mengunjunginya, termasuk juga para peselancar.

Itulah 5 tempat berselacar di Indonesia yang jadi favorit para surfers dalam dan luar negeri. Bagi kamu yang hobbi dengan surfing, yuk segera coba dan buktikan kelihaianmu!

Related Posts: