Pergi ke Bali? Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh 5 Makanan Ini!

Oleh-oleh makanan khas Bali-Pulau Dewata menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang datang dalam dan luar negeri. Keindahan alam, kesakralan berbagai upacara, keramah tamahn penduduk lokal membuat para turis asing ingin kembali lagi dan lagi. Tidak hanya itu saja, makanan yang ada di Bali juga menjadi salah satu magnet tersendiri bagai para pengunjungnya. Nah, berikut ini 5 oleh-oleh makanan khas Baliyang bisa untuk kamu bawa pulang.


Oleh-oleh Khas Bali Jangan Sampai Tidak Beli


Kacang disko


oleh-oleh khas Bali, oleh-oleh makanan khas Bali

Kelezatan kacang disko yang terbuat dari kacang tanah yang dibalut dengan tepung bumbu ini terkenal hingga ke manca negara. Sensasi rasanya yang cruncy dan lezat ketika disantap membuatnya menjadi salah satu buah tangan Bali yang bikin banyak orang kembali. Tidak hanya tersedia dengan arsa original saja, kacang disko ini tersedia dengan berbagai citarasa. Contohnya saja udang, barbeque, dan juga pedas manis. Dimana membelinya? Kamu bisa dengan mudah mendapatkannya dimana saja di toko oleh-oleh makanan khas Bali.

Kerupuk kulit babi


oleh-oleh khas Bali, oleh-oleh makanan khas Bali

Bagi kamu yang seorang muslim tentu saja tidak tahu rasanya bukan? Kerupuk babi khas Bali ini berdasarkan para penikmatnya memiliki rasa gurih, renyah, dan sangat lezat. Terdapat dua pilihan kerupuk babi yang bisa kamu beli. Yang pertama, kulit murni dan yang kedua perpaduan kulit dengan lemak babi. Kerupuk ini sangat populer dikalangan pelancong yang pergi ke Bali. Jangan lupa untuk membawanya pulang ketika pergi ke Bali ya. Bagi para muslim, jangan coba-coba!

Pie susu

oleh-oleh khas Bali, oleh-oleh makanan khas Bali

Salah satu andalan Bali yang patut dan cocok untuk dicoba kelezatannya. Pie susu khas Bali ini memiliki rasa yang berbeda dari yang lainnya. Pinggiran yang keras dan kering, dipadu dengan flas susu yang berada di bagian dalamnya akan membuat perpaduan rasa yang akan membuat kamu meleleh sampai ke akar-akarnya. Banyak sekali pilhan rasa yang ditawarkan, almond, choco chips, kismis, keju, dan juga original ada semua tergantung pilihan kamu.

Kopi kintamani


oleh-oleh khas Bali, oleh-oleh makanan khas Bali

Memiliki rasa yang khas, kopi kintamani ini perlu untuk kamu jadikan oleh-oleh. Rasanya berbeda dari kopi yang pernah kamu coba sebelumnya. Rasa kopinya cenderung sedikit asam bercampur aroma harum jeruk. Hal ini dikarenakan penanaman kopinya dijadikan satu dengan jeruk, kakao, dan juga tumbuhan lainnya. Jika kamu ingin cari yang asli, datang saja ke Kintamani dan lihat prosesnya secara langsung.

Pia legong


oleh-oleh khas Bali, oleh-oleh makanan khas Bali

Terdapat tiga varian rasa, keju, kacang hijau dan juga cokelat, pie lengong menjadi slaah satu makanan khas Bali yang patut untuk dijadikan oleh-oleh. Pia lenggong ini berbeda dari yang kebanyakn karena pembuatanya masih dilakukan dengan cara tradisional tanpa mesin dan dibuat dalam jumlah yang sangat terbatas. Nah, karena dibuat dengan cara homemade dan menghasilkan rasa yang luar biasa, pia lenggong menjadi salah satu oleh-oleh yang diburu kelezatannya.

Itulah 5 oleh-oleh makanan khas Bali yang bisa untuk bawa pulang untuk sanak family di rumah. Karena terngiang dengan kelezatannya, kamu akan senantiasa datang lagi dan lagi ke Bali. 

Related Posts: