Traveling Sendiri Tetap Aman Dengan 5 Tips Berikut!

Tips aman traveling sendiri-Kamu berencana melakukan travelling sendiri dalam waktu dekat ini? Jika memang benar, ada hal-hal yang perlu untuk diterapkan dan dipelajari terlebih dahulu. Memang akan selalu ada perasaan was-was dan takut saat melakukan traveling sendiri, Yoekers. Namun, jika kamu berniat dan bertekad untuk sendiri menjelajahi luasnya dunia ini, berikut tips aman traveling sendiri yang perlu untuk diterapkan


Tips aman traveling meskipun sendirian

Jangan suka pamer gadget


tips aman berwisata sendirian, solo traveler

Ketika traveling sendirian, tentu saja keamanan dan kenyamana akan kamu tanggung sendiri. Maka dari itu, bawalah gadget yang diperlukan saja dan jangan sering-sering dikeluarkan. Ingatlah bahwa kamu berada di tempat wisata yang banyak sekali orang jahat yang sedang mengintai barang-barang berharga yang dimiliki. Pergunakan gadget seperti halnya, smartphone, ipad, dan lain sebagainya secara bijak.

Pisahkan uang tunai dan ATM


tips aman berwisata sendirian, solo traveler

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pencurian pada diri kamu. Semisalnya kamu dicopet atau dirampok masih ada uang cadangan yang lainnya. Dan untuk menghindari pencopetan juga, pisahkan uang ke dalam beberapa tempat agar tidak terlihat banyak. Masukkan di kaos kaki, saku celana atu rok, atau bagian-bagian yang kamu rasa pencuri atau pencopet tidak bisa menduganya.

Catat nomor-nomor penting


tips aman berwisata sendirian, solo traveler

Hal lainnya yang perlu untuk kamu lakukan adalah mencatat beberapa nomor penting seperti halnya nomer orang tua, sahabat, terdekat, dan juga nomor polisi setempat yang sedang dikunjungi. Catat di kertas atau lain-lainnya. Meskipun di HP sudah ada, nomor dikertas ini untuk berjaga-jaga jika ada sesuatu yang mendesak. Selalu antisipasi dan waspadai kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Buatlah anggaran dan rencana perjalanan


tips aman berwisata sendirian, solo traveler

Bukan bermaksud untuk pelit terhadap diri sendiri ya, Yoekers. Membuat anggaran saat bepergian sendirian akan banyak membantu diri sendiri. Kamu akan tahu berapa kira-kira budget yang harus dikeluarkan. Dan tidak akan ketakutan jika kehabisan uang diperjalanan. Jangan lupa juga untuk membuat rencana perjalanan, tidak apa-apa jika tidak sesuai nantinya, namun hal ini akan membuat kamu memiliki tujuan yang jelas ketika traveling.

Percaya pada diri sendiri


tips aman berwisata sendirian, solo traveler

ketika memutuskan untuk traveling sendiri, hal yang harus kamu lakukan adalah percaya dengan diri sendiri. Mungkin kamu akan menemui banyak orang baik di perjalanan nanti, namun jangan pernah menggantungkan kemanan atau apapun kepada mereka. Ingat, mereka baru saja kamu kenal beberapa hari saja, waspada dan berhati-hati itu sangat penting.

Itulah 5 tips aman traveling sendiri yang bisa kamu lakukan agar travelingmu jami makin seru dengan banyak petualangan baru. My trip my adventure!

Related Posts: