6 Rahasia Menghemat Uang Ala Backpacker!

Tips hemat uang ala backpacker-Liburan yang menyenangkan tidak harus menghabiskan banyak uang bukan, Yoekers? Yang terpenting adalah kesenangan dan kepuasan ketika melakukannya. Banyak backpacker melakukan perjalanan dengan budget yang minim namun bisa memenuhi kepuasan batinnya. Inilah tips hemat uang ala backpacker yang bisa untuk kamu terapkan.

Tips jitu menghemat yang ala backpacker


Pilihlah hostel


tips menghemat uang ala backpacker

Hostel sekarang ini bukan hanya diperuntukkan kepada backpacker yang muda-muda saja, para seniorpun juga. Kamu bisa mendapatkan hostel dengan kenyamanan yang ekstra dengan harga yang terjangkau. Caranya, browsing terlebih dahulu dan tentukan harga yang cocok dan fasilitas yang memadai. Perkirakan semua kemungkinan yang akan terjadi.

Jalan kaki


tips menghemat uang ala backpacker

Selain menghemat biaya, jalan kaki yang kamu lakukan ketika menjelajah di suatu daerah yang dituju bisa membuat tubuh tetap bugar dan fit. Namun, jika sebelumnya kamu belum terllau banyak jalan-jalan, lakukan olahraga terlebih dahulu secara rutin sebulan sebelum backpacking untuk mempersiapkan tubuh. pilihlah sepatu dengan kualitas bagus agar tidak melukai kaki ketika berjalan menempuh jarak yang jauh.

Bawa barang seminim mungkin


tips menghemat uang ala backpacker

Barang bawaan juga akan menambah biaya ketika beratnya melebihi yang ditentukan ketika naik pesawat. Maka dari itu, bawalah barang seminim mungkin namun usahakan yang penting-penting dan dibutuhkan ketika di perjalanan. Tentu saja hal ini juga akan memudahkan kamu ketika berjalan-jalan bebas di kota atau negara yang dikehendaki, ringan, murah, dan juga aman tentunya.


Bawa jajan sendiri


tips menghemat uang ala backpacker

Membawa granola barsatau juga dark chocolate ketika melakukan backpacking akan membuat pengeluaran kamu makin aman. Pasalnya, harga makanan atau camilan yang berada di tempat wisata biasanya lebih mahal dibandingkan dengan toko biasanya. Selain memenuhi kebutuhan perut, kamu juga menghemat pengeluaran.

Backpacking sendiri


tips menghemat uang ala backpacker

Salah satu prinsip dari backpacking adalah mengeksplorasi keindahan dunia ini seorang diri dengan kebebabasan yang tentunya bertanggung jawab. Maka dari itu, selain mendapatkan feel dari benar-benar melakukan backpacking, kamu bisa menghemat berbagai pengeluaran jika sendiri. Tidak bisa dipungkiri ketika melakukan backpacking bersama-sama, kamu akan menghabiskan banyak biaya karena menyesuaikan antara satu orang dengan yang lainnya.

Bawa uang tunai


Dengan membawa uang tunai, kamu akan terhindari dari membeli barang-barang yang tidak perlu. Ini karena kamu ingat dengan jelas bahwa uang yang dibawa hanya segitu saja tidak ada lebihnya. Dengan membawa kartu kredit atau ATM kamu akan sangat tergoda dengan segala macam benda yang terlihat. Maka dari itu, perghitungkan uang secara matang-matang, beri sedikit lebih jangan dipas jikala ada hal-hal yang mendadak.

 
Itulah 6 tips hemat ala backpacker yang bisa kamu lakukan ketika uang sudah menipis tapi tetep ingin terus jalan-jalan. 

Related Posts: