Intip 11 Daftar Tempat Wisata Populer di Banten Memikat di Sini!

Tempat wisata populer di Banten-Banten merupakan provinsi yang terletak paling buncit atau ujung daru pulau Jawa. Diam-diam tanpa banyak orang tahu, banyak sekali tempat wisata di Banten yang bisa dijadikan lokasi saat liburan tiba. Banyak sekali jenis wisata di Banten yang bisa untuk kamu pilih, baik itu wisata alam, budaya, ataupun juga belanja. 

Penasaran, tempat wisata di Banten mana saja yang bisa kamu kungjungi? Yuk simak daftar tempat wisata populer di Banten yang sangat rekomended kunjungi berikut ini.

Daftar tempat wisata di Banten memikat hati

1. Pantai Sawarna 

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten
Berlokasi di Desa Sawarna, Bayah, Lebak, Banten, pantai Sawarna ini memiliki keindahan eksotis yang memikat. Meskipun letaknya di sepanjang pesisir Selatan, tempat wisata di Banten berupa pantai ini sudah sangat populer ditelinga para wisatawan. Dikelola secara baik, pantai Sawarna ini menjadi salah satu tempat yang direkomendasikan ketika berkunjung ke kota yang terkenal dengan atraksi debusnya ini.

2. Pulau Umang

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten
Bagi para pasangan yang baru menikah, pulau Umang ini bisa jadi salah satu destinasi wisata ketika pergi ke Banten. Di pulau ini kamu akan dapati perpaduan resort yang mewah dengan alam dengan keindahan menawan. Selain menginap di resort yang terdapat di pulau Umang, kamu juga bisa snorkeling. Untuk snorkeling kamu hanya perlu naik perahu selama 5 menit dan sampailah di tempat tujuan, di sekitar pulau Oar.

3. Pantai Tanjung Lesung

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten

Bisa dibilang pantai Tanjung Lesung ini merupakai salah satu pantai tersembunyi di Banten. Bagaimana tidak, pantai Tanjung Lesung ini memiliki keidnahan yang luar biasa dengan panorama yang sangat memikat jiwa. Tidak hanya itu saja pemadangan yang masih asri ini berpadu cantik dengan berbagai fasilitas lengkap yang semakin dibenahi. Karea termasuk pantai yang baru, belum masih banyak orang yang datang ke sini. Yuk lihat dan buktikan keindahan dari pantai Tanjung Lesung ini Yoekers. 
 

4. Taman Nasional Ujung Kulon

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten
Sering mendengar cerita tentang badak yang merupaakn hewan endemik Indonesia namun tak pernah melihatnya secara langsung? Tak perlu khawatir, kamu bisa melihat badak di Taman Nasional Ujung Kulon yang ada di Banten ini. Dimana lagi kamu akan merasakan pengalaman berpapasan langsung dengan badak Jawa yang saat ini keberadaanya semakin sedikit kalau tidak di Taman Nasional Ujung Kulon ini ya.

5. Kampung Baduy

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten
Bagi kamu yang ingin berjalan-jalan dan mengunjugi tempat wisata budaya di Banten, datang saja ke Kampung baduy yang hingga saat ini masih memegang teguh adat istidat yang diwariskan oleh leluhurnya. Di tempat wisata Banteng ini kamu akan melihat bangunan rumah yang masih sangat tradisional dan juga adat istiadat yang masih dipegang teguh oleh para penduduknya yang bisa dibilang banyak sekitar 8,000 jiwa. 

6. Gunung Krakatau

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten
Bagi kamu yang gemar mendaki gunung, keindahan Karakatau ini perlu untuk dinikmati. Di gunung Krakatau ini kamu bisa menantang kekuatan fisik dan setelah itu menikmati panorama nirwana yang napak nyata di depan mata. Tidak hanya gunung saja yang bisa kamu lihat keindahannya, pulau-pulau kecil yang belum banyak dikunjungi di sekitarnya juga bisa dinikmati. Jangan lupa untuk mengunjungi keindahan tempat wisata populer di Banten satu ini ya. 

7. Air Terjun Cigumawang 

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten
Tidak hanya pantai dan juga gunung saja yang melengkapi Banten melainkan juga air terjun yang tak kalah indahnya. Air terjun di Banteng ini memiliki nama Cigumawang dan terletak di Desa Kadu Bereum, Padarincang, Serang. Memiliki ketinggian kurang lebih 40 meter, kamu akan bisa menyaksikan langsung kuasa tangan Tuhan berupa indahnya pelangi akibat biasan percikan air dan cahaya matahari. 

8. Pulau Sangian


Destinasi wisata pulau Sangiang ini adalah salah satu obyek wisata di Banten yang tak boleh dilewatkan. Pemndangan pantai yang sangat indah akan menghibur diri yang penat oleh berbagai macam tuntutan. Banyak sekali jenis wisata yang bisa kamu jajal di sini, mulai dari budaya, ilmiah, alam, sampai dengan bahari. Berbagai jenis aktivitas seru juga bisa kamu lakukan di sini, bersepeda, berselancar, main voli pantai, berkemah, dan masih banyak lainnya.

9. Pantai Carita


Pantai Carita merupakan salah satu pantai yang namanya sudah tersohor sebagai destinasi wisata milik Banten. Untuk lokasinya sendiri berada di pesisir sebelah barat provinsi Banten, Pandeglang. Untuk pemandangan di pantai Carita ini, kamu tak perlu mempertanyakannya lagi, luar biasa indah. Yuk datang saja jika berkunjung ke Banten pas liburan.

10. Pantai Ciputih


Seperti namanya, pantai Ciputih ini memiliki pasir yang putih bersih sangat mempesona. Tidak kalah dengan pantai yang terdapat di Pulau Dewata. Letak pantai Ciputih ini berlokasi di Sumur, Pandeglang, Banten. Seperti pantai-pantai lainnya, pantai Ciputih ini menyuguhkan pemandangan khas laut yang masih pantas untuk dielu-elukan.

11. Masjid Agung Banten

tempat wisata populer di Banten, tempat wisata di banten, wisata banten

Banten tidak hanya menyuguhkan banyak wisata alam saja, kamu juga bisa wisata rohani di sini. Untuk itu datang saja ke Masjid Agung Banten yang memiliki arsitektur sangat memukau perpaduan antara Eropa, Jawa, China dan juga Hindu. Tidak hanya untuk lokasi wisata saja, kamu bisa berziarah ke makam pemuka Islam di Banten.

Yoekers, ternyata banyak juga ya tempat wisata populer di Banten yang bisa untuk dijelajahi. Selalu ingat untuk tidak membuat sampah sembarangan ketika berkunjung ya.

Related Posts: