10 Destinasi Wisata di Magetan Perlu untuk Kamu Telusuri

Tempar wisata di Magetan-Berbatasan langsung dengan Jawa Tengah, Magetan ternyata memiliki berbagai tempat wisata yang indah dan layak untuk dikunjungi. Tidak hanya cocok dikunjungi setiap liburan saja, wisata di Magetan juga cocok untuk disinggahi sehari-hari untuk sekedar melepas penat. 

Udara di Magetan yang sangat asri, sejuk dan juga hijau akan membuat kamu yang penat akibat tumpukan pekerjaan jadi kembali bugar dan bersemangat kembali. Nah, berikut daftar tempat wisata di Magetan yang patut dan layak untuk dijadikan rekomendasi.

List tempat wisata di Magetan yang layak kunjungi

1. Telaga Sarangan


tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan

Telaga sarangan merupakan tempat berlibur di Magetan yang cukup populer, banyak wisatatawan lokal menghabiskan waktu luangnya untuk berkunjung ke sana. Berlokasi di kaki Gunung Lawu, sesuai namanya, tempat wisata ini memiliki telaga yang menawarkan speed boat untuk mengelilinginya. Jika berkunjung ke sini, kamu perlu menempuh jarak 16 km dari pusat kota. Kamu ingin mencicipi sate kelinci yang lezat dan juga hangat? Telaga Sarangan merupakan tempat wisata Magetan yang sangat tepat.

2. Cemara Sewu


tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan

Kamu ingin memetik stroberi segar dan matang dari kebunnya langsung? Cemoro Sewu menawarkan petik stroberi sendiri bagi para pengunjung. Dengan biaya yang sangat ramah dikantong sekitar 5 K-25 K, kamu bisa mencicipi kelezatan buah stroberi yang baru saja dipetik. Tidak hanya menawarkan petik stroberi saja, kamu juga bisa menikmati pemandangan hijau yang memukau.

3. Taman Ria Maospati


tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan


Bagi kamu yang hanya sekedar leat atau sedang mampir di Magetan dan ingin melihat pemandangan yang hijau sekaligus taman rekreasi untuk anak-anak? Taman ria Maospati adaah jawabannya. Sebuah taman yang asri, banyak sekali pepohonan rimbun dan hijau, aneka permainan anak-anak dan juga tempat berteduh yang sangat memadai. Tidak hanya itu saja, jika kamu beruntung, taman Maospati ini sering dijadikan sebagai tempat konser para artis-artis ibu kota.

4. Air Terjun Pundak Kiwo


tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan


Terletak di sisi lereng gunung Lawu tepatnya di Desa Ngancar, Kecamtan Plaosan, makananya air terjun ini diberi nama dengan pundak kiwo (pundak kiri). Kamu bisa menikmati suasan yang sangat asri dengan phon-pohon dan tumbuhan hijau yang mengelilinginya. Tinggi air terjun milik Magetan ini mencapai 45 meter. Sangat cocok bukan untuk dikunjungi kamu yang gemar dengan wisata alam?

5. Kolam Renang Banyu Biru


tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan


Kolam renang Banyu Biru ini bukan sembarang kolam, kamu bisa menikmati kemudahan lainnya. Terletak di Desa Tinap, Kecamatan Sukomoro, Magetan, kolam renang satu ini menyediakan koleksi berbagai hewan, pemancingan, tempat olahraga, gedung pertemuan, taman bermain untuk anak-anak, bahkan juga untuk pemutaran film. Tempat yang sangat cocok dikunjungi anak-anak, remaja, dewasa, bahkan juga orang tua. 


6. Telaga Wahyu

tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan

Pilihan lain telaga yang bisa untuk kamu kunjungi selain Sarangan adalah telaga Wahyu. Berlokasi 2 kilo meter dari telaga Sarangan, telaga Wahyu ini sangat sanyang sekali untuk dilewatkan. Luas dari telaga Wahyu in mencapai 2 hektar. Kamu bisa melakukan banyak aktivitas seru di obyek wisata Magetan satu ini, mancing ataupun berkemah bisa untuk kamu lakukan. Yuk segera lakukan kegiatan seru di tempat yang sangat asri dan menyenangkan ini. 


7. Air Terjun Tirtasari


tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan

Pilihan obyek wisata lainnya yang terdapat di Magetan adalah Air Terjun Tirtasari. Lokasi dari air terjun ini berada di lereng Gunung Lawu, tepatnya berada di Desa Ngancar, Magetan. Jadi, bagi kamu yang sedang mendaki Gunung Lawu jangan lupa untuk mampir ke air terjun ini ya. Tinggi dari Air Terjun Tirtasari ini kurang lebih sekitar 50 meter. Rute perjalanan menuju ke air terjun ini sudah sangat bagus yaitu dengan mempergunakan tangga-tangga yang terbuat dari beton. 


8. Jalan Tembus Sarangan

tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan


Ada lokasi wisata di Magetan yang gratis tetapi memiliki pemdangan yang sangat mempesona. Seperti namanya, Jalan Tembus Sarangan sebenarnya adalah jalan menuju ke Sarangan yang terletak diantara Kabupaten Magetan dan Kabupaten Karanganyar yang memiliki pemadangan alam yang cantik dan memiliki udara yang sangat segar serta sehat. Ada banyak kuliner yang bisa untuk kamu coba. Spot yang sangat menarik buat nongkrong ketika berada di Magetan. 


9. Pusat Oleh-Oleh di Jalan Sawo

tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan


Bagi yang ingin berbelanja oleh-oleh di Magetan bisa langsung datang saja ke Jalan Sawo banyak oleh-oleh tradisional yang terdapat di sini, sebut saja emping melinjo, kerupuk kulit, lempeng (kerupuk beras, dan masih banyak yang lainnya. Selain jajanan, kamu juga bisa membawa ataupun membeli oleh-oleh khas Magetan berupa separu kulit, tas kulit, dompet, dan banyak macam lainnya yang terbuat dari kulit asli. Selain itu, kamu juga bisa memiliki Batik Tulis Sidomukti untuk dibawa pulang. 


10. Alun-alun Magetan

tempat wisata di Magetan, tempat wisata Magetan


Untuk sekedar menghilangkan penat dari berbagai aktivitas harian, alun-alun Magetan ini bisa dijadikan pilihan. Alun-alun Magetan ini cukup teduh karena banyak pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya. Pemadangan di sekitar alun-alun ini juga tidak boleh dianggap remeh, cantik dan bisa dijadikan tempat jalan-jalan. Sekarang, fasilitas di Alun-alun Magetan ini sudah semakin diperlengkap. Terdapat pujasera, taman bermain, dan juga tempat parkir.
 
Itulah tempat wisata di Magetan tersebut bisa kamu jadikan pilihan berlibur dikala senggang. Jangan hanya main ke mall atau kafe saja ya, Yoekers. Kamu perlu untuk travelling sekarang juga dan hidupmu akan jadi tambah berarti!

Related Posts: