Traveling ke 10 Tempat Wisata Semarang yang Memukau Berikut Yuk!

Daftar tempat wisata di Semarang-Semarang terletak di Jawa Tengah dan juga merupakan kota terbesar nomer 5 di Indonesia. Walaupun tidak sepopuler kota lainnya di Indonesia, Semarang juga memiliki berbagai tempat wisata Semarang yang tak kalah menariknya untuk disinggahi. Well, bagi Yoekers yang ingin merencanakan liburan di tempat wisata di Semarang berikut destinasi yang bisa ditelusuri.

10 Daftar Tempat Wisata di Semarang Memikat

1. Lawang Sewu


tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang

Sebuah nama gedung tua yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1904 ini dahulunya berfungsi sebagai kantor. Terkenal dengan hal mistisnya, Lawang Sewu menjadi tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi pada siang atapun malam hari. Karena memiliki banyak sekali pintu, akhirnya tempat satu ini disebut dengan Lawang Sewu. Bagi kamu yang ingin datang ke sini, cukup merogoh uang sebesar 10 ribu saja.

2. Pantai Maron


tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang

Terletak hanya beberapa ratus meter saja dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, Pantai Maron menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat favorit. Pemandangan khas pantai dengan deburan ombaknya, menjadi tempat menghilangkan penat yang asik dilakukan di akhir pekan. Akses jalan ke sana lumayan mudah, namun Anda perlu berhati-hati ketika berkunjung pada musim penghujan. Jalananya yang masih alami terbuat dari tanah yang dipadatkan akan menjadi licin ketika terkena hujan.

3. Curug Benowo


tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang

Air terjun yang berlokasi di Gunung Ungaran ini merupakan salah satu kegemaran para pecinta alam. Dengan sedikit usaha, berjalan kaki di medan yang lumayan menantang selama kurang lebih 2 jam kamu akan bisa meikmati keindahan air terjun ini. Rasa lelahmu akan terbayar lunas dan tuntas dengan setelah melihat keasrian dan keindahan air terjun satu ini.

4. Wahana Rekreasi Wonderia


tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang

Terletak di Jalan Sriwijaya, wahana wisata Wonderia menyediakan beragam jenis permainan yang patut untuk kamu coba. Contohnya saja Merry Go Round, Boom Boom Car, Kiddy Boat, Space Gyro , Super Rally, Ghost House, dan Typhoon Coaster bisa untuk dijajal sepuas hati. Tempat satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat wisata bersama dengan kelauarga besar.

5. Masjid Agung Jawa Tengah


tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang

Selain melakukan berkunjung ke wisata alam di Semarang, kamu juga bisa melakukan wisata rohani dengan mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah. Terletak di Jalan Gajah Raya, masjid satu ini tepat diresmikan pada tahun 2006. Dengan luas lebih dari 7,500 meter, masjid ini sangat tepat untuk dijadikan lokasi beristirahat sejenak, ibadah dan sekaligus berwisata rohani. Jangan segan mampir ke masjid yang keindahannya sudah terkenal di seluruh penjuru Indonesia ini.


6. Pagoda Buddhagaya Watugong

tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang, destiansi wisata di Semarang, obyek wisata di Semarang

Salah satu tempat wisata di Semarang yang banyak dikunjungi adalah Pagoda Budhaghaya yang memiliki ketinggan lebih dari 45 meter. Dan pagoda ini merupakan yang tertinggi di Indonesia. Letaknya di Jalan Perintis Kemerdekaan yang fungsi utamanya sebagai tempat peribadatan bagi pemeluk agama Budha. Bagi kamu yang ingin menikmati wisata budaya di Semarang bisa kunjungi Pagoda ini. 

7. Klenteng Sam po Kong


Obyek wisata di Semarang lainnya yang sangat unik dan menarik sekali untuk dikunjungi adalah Klenteng Sam po Kong. Tidak hanya melihat-lihat saja, di sini kamu juga bisa bekajar sejarah tentang kisah melegenda mengenai Laksamana Cheng Ho. Ditambah lagi bentuk arsitektur yang sangat top akan membuat kamu yang datang jadi senang dan ingin mengambil banyak sekali potret. Pada tahun 2010, Klenteng ini diberi patung Laksamana Cheng Ho dengan tinggi kira-kira 10 meter yang digadang-gadang merupakan tertinggi di Asia Tenggara.

8. Kota Lama

tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang, destiansi wisata di Semarang, obyek wisata di Semarang

Ingin melihat Indonesia versi jama dulu? Yuk datang saja ke Kota Tua atau Kota Lama yang terdapat di Semarang ini. Pemandangan sekitar yang sangat khas sekali tempo dulu akan membawa kamu mengenang masa-masa penjajahan dahulu. Masih banyak sekali bangunan-bangunan tua kahs Kolonial yang berdiri kokoh di Kota Tua ini. Sebagai saksi bisu sejarah Indonesia di masa lampau, Kota Tua ini tidak hanya dijadikan sebagai lokasi wisata saja, melainkan juga untuk tempat syuting beberapa judul film ternama. Sebut saja film Gie dan juga Ayat-Ayat Cinta mengambil setting di tempat wisata Semarang ini.

9. Pantai Marina

tempat wisata di Semarang, daftar tempat wisata di Semarang, destiansi wisata di Semarang, obyek wisata di Semarang

 


Selain pantai Maron, kamu juga bisa bersantai sejenak di pantai Marina. Panorama sunset di pantai Marina ini sangatlah indah sekali, sayang sekali untuk dilewatkan jika berkunjung ke Semarang. Tidak hanya sunset saja yang mempesona, sunrise di pagi hari juga akan memanjakan kamu yang datang. Pilihan yang sangat tepat sekali untk menghilangkan berbagai himpitan pekerjaan dan tugas-tugas bukan? Semilir angin laut akan 'menidurkan' jiwamu yang kelelahan. Coba yuk datang ke sini saat ke Kota Lumpia, Semarang.

10. Kebun Binatang Mangkang


Ingin berwisata bersama keluarga dan tentuny buah hati saat di Semarang? Yuk datang saja ke Kebun Binatang Mangkang yang memiliki banyak sekali satwa. Di kebun binatang ini kamu bisa memperkenalkan buah hati dengan berbagai satwa yang terdapat di Indonesia. Tentunya buah hati akan sangat senang dan ilmu tentang satwanya akan bertambah. Bersenang-senang bukan hanya di berbahgai wahana wisata buatan saja bukan? Mari perkenalkan buah hati dengan berbagai satwa agar kecerdasannya semakin meningkat dan kepekaanya terhadap lingkungan juga makin tumbuh. 

Itulah 10 daftar tempat wisata Semarang yang patut untuk kamu jajal kunjungi ketika traveling. Mana yang ingin kamu kunjungi, Yoekers?

Related Posts: