Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Jalan-jalan ke Luar Negeri!

Tips liburan ke luar negeri-Siapa sih yang tidak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Pastinya semua mau ya, Yoekers. Apalagi jalan-jalan ini sudah direcanakan jauh-jauh hari. Namun, di luar sana pastinya akan banyak hal yang baru dan belum di temui sebelumnya. Maka dari itu, perhatikanlah 15 hal in sebelum berangkat berlibur ke negara lain yang kamu suka: 

Tips liburan ke luar negeri 


 Kesehatan dan kemanan


  1. Bawa obat-obatan yang dibutuhkan untuk menganstisipasi penyakit yang diderita kambuh sewaktu-waktu. Sebelum berangkat usahakan untuk memeriksakan keadaan terlebih dahulu kepada dokter dan meminta saran dengan perjalanan jauh yang kamu lakukan.
  2. Bawa foto kopi passport. Jika kehilangan barang-barang atau dirampak sewaktun perjalanan, foto kopi passport ini akan membuat kamu tetap bisa kembali ke dalam negeri bukan menjadi gelandangan di negeri orang.
  3. Tinggalkan foto kopi passport kepada orang-orang terpercaya. Untuk semakin membuat diri kamu dalam keadaan yang aman, tingggalkan foto kopi passport pada orang-orang yang dipercaya. Untuk backup keamanan lagi, buatlah kopian dalam bentuk elektroniknya.
  4. Daftarkan diri pada kedutaan. Jika kamu memiliki masalah dengan negara yang sedang didatangi, ini akan mempermudah untuk menyelesaikan masalahnya.

k    Keuangan 


  1. Cek nilai penukaran mata uang sebelum berangkat untuk jaga-jaga kehabisan di perjalanan.
  2. Pastikan kartu kredit kamu berfungsi di negara yang dituju.
  3. Daripada menukarkan uang di airport atau dibandara, lebih baik untuk menukarkannya di bank atau ATM.
  4. Usahakan untuk memiliki uang cash dari negara yang dituju karena tidak semua tempat menggunakan kartu kredit.
  5. Periksa apakah ada uang pembayaran masuk atau ke luar suatu negara. Beberapa negara memiliki kebijakan untuk para wisatawan yang masuk untuk membayar beberapa jumlah uang kisaran 25$ sampai 200$.
  6. Hubungi provider kartu kredit Anda. Terkadang, provider akan mematikan kartu kredit karena dikira atau disangka sebuah penipuan ketika kamu.orang Indonesia dan berbelanja di Hongkong misalnya, hal ini dilakukan untuk langkah keamanan dari pihak bank.

p   Pertiketan


  1. Beli tiket sekarang juga jika kamu tahu negara mana yang akan dituju. Dengan begini kamu akan dapat banyak informasi dan penawaran unik mengenai negara yang dituju.
  2. Dapatkan buku panduan. Banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan ketika membaca buku panduan dengan sangat teliti dan hati-hati.

l     Local research


  1. Tetap carilah informasi mengenai berbagai event yang terjadi ketika di sana. Hal ini untuk menganstisipasi  penyesalan kamu tidak mendatangi event-event seru ketika melakukan traveling.
  2. Bawa sebuah charger adapter. Negara lain mungkin memiliki ukuran dan voltase yang berbeda dengan yang ada di Indonesia maka dari itu bawalah charger adapter untuk mempermudah mengisi Ipod, laptop, smartphone, ataupun juga benda elektronik lainnya yang kamu bawa.
  3. Bawalah camilan ringan. Ini untuk menganstisipasi pembludakan pengeluaran uang yang terjadi.
Itulah 15 tips liburan ke luar negeri yang perlu untuk kamu perhatikan sebelum berangkat traveling ke negara lain di dunia. Kira-kira apa lagi ya Yoekers yang perlu di persiapkan? 

Related Posts: